Rechercher dans ce blog

Saturday, February 25, 2023

MA Kasih Kabar Terbaru Kapan Periksa Hakim Wahyu soal Video Viral Bocoran Vonis Sambo - VIVA - VIVA.co.id

Minggu, 26 Februari 2023 - 06:00 WIB

VIVA Nasional – Juru Bicara Mahkamah Agung, Suharto mengatakan MA masih tetap menelusuri dugaan video Hakim Wahyu Iman Santoso pergi berobat dengan wanita misterius yang beredar di media sosial. Menurut dia, hakim Wahyu nantinya akan dimintai klarifikasi terkait video tersebut.

“Sudah saya tanyakan ke Bawas (Badan Pengawas), sedang ditelusuri (video diduga Hakim Wahyu berobat dengan wanita misterius),” kata Suharto saat dihubungi wartawan pada Sabtu malam, 25 Februari 2023.

Baca Juga :

Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso di Rumah Ferdy Sambo

Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso di Rumah Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA / Zendy Pradana

Ia menjelaskan Mahkamah Agung memang akan meminta konfirmasi tentang video tersebut kepada Hakim Wahyu, tapi karena saat itu masih menangani perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan empat terdakwa lainnya.

“Hasil penelusuran Bawas yang diinfokan ke saya, bahwa dulu MA memang akan meminta konfirmasi tentang video tersebut, tetapi karena ada prinsip bahwa Pengawasan oleh MA tidak boleh mengurangi kebebasan hakim dalam memeriksa dan memutus perkara,” ujarnya.

Sehingga, kata Suharto, Mahkamah Agung menghindari adanya intervensi terhadap hakim yang menangani perkara tersebut makanya ditunda dulu pemeriksaan klarifikasinya. “Untuk menghindari adanya intervensi dari MA, maka menunggu pemeriksaannya perkaranya selesai,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membenarkan video Wahyu Imam Santoso, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan wanita yang beredar di media sosial. Sebab, Wahyu sudah diklarifikasi terkait video yang menjadi sorotan publik itu.

img_title

Baca Juga :

Adblock test (Why?)


MA Kasih Kabar Terbaru Kapan Periksa Hakim Wahyu soal Video Viral Bocoran Vonis Sambo - VIVA - VIVA.co.id
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...