Rechercher dans ce blog

Thursday, February 16, 2023

Videonya soal Uang Rp 10.000 Bisa Makan 3 Kali di Wonogiri Viral, Nandar Saputro: Itu Benar Ada dan Nyata - Kompas.com - Kompas.com

WONOGIRI, KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan uang Rp 10.000 bisa untuk membeli makan tiga kali di Kabupaten Wonogiri viral di media sosial. Video itu direkam oleh Nandar Saputro, warga Desa Widoro, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Video itu lalu diunggah dalam akun TikTok-nya @nandarsaputro yang sudah dilihat 5,4 juta dan mendapatkan komentar ribuan warganet.

Nandar yang dihubungi Kompas.com, Rabu (15/2/2023), menyatakan apa yang diunggah merupakan hal nyata. Bahkan, warga bisa membuktikan dan mendatangi penjualnya masing-masing.

“Itu benar ada dan nyata. Main ke sini saja untuk melarisi penjualnya,” kata Nandar.

Baca juga: Viral, Video Cukup Rp 10.000 Bisa Makan Tiga Kali di Wonogiri, Begini Kata Warga

Untuk penjual nasi oseng Rp 2.000 per bungkus dan nasi pecel Rp 5.000 bisa datang ke Desa Widoro, Kecamatan Sidoharjo. Sedangkan nasi soto Rp 1.000 dapat ditemui di Semanding, di timur Pasar Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

“Kalau soto Rp 1.000 jualan mulai jam empat sore, sedangkan nasi pecel jualannya dari pagi sampai sore. Untuk nasi oseng itu penjualnya keliling. Biasa dipanggil Bu Ema,” tutur Nandar.

Sebelumnya ia pun pernah mengunggah video berjudul dengan uang Rp 20.000 bisa cukup makan enak tiga kali di Kabupaten Wonogiri. Video itu diunggah di akun TikTok-nya pada 20 Desember 2022. Jumlah penontonnya pun mencapai 588.000.

“Kemudian saat saya keliling berjualan sayur, saya menjumpai ada seorang ibu yang berjualan nasi oseng untuk sarapan seharga Rp 2.000. Kalau begini uang Rp 10.000 cukup untuk tiga kali makan dalam sehari. Kalau begini saya buat videonya pasti ramai yang nonton. Tetapi, saya tidak mengira akan meledak sampai jutaan penontonnya,” kata Nandar.

Keseharian Nandar adalah membantu ibunya berjualan sayur keliling menggunakan mobil pikap dari desa ke desa. Sore harinya ia berjualan masker.

Nandar tak menduga video unggahannya itu menjadi viral di jagat maya. Ia pun merasa bersyukur apa yang diunggahnya bisa membantu ibu-ibu penjual makanan menjadi laris.

“Saya senang bisa membantu orang. Harapan saya banyak orang yang akan melarisi jualan ibu-ibu tadi,” jelas Nandar.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang menampilkan uang sebesar Rp 10.000 dapat membeli makan tiga kali di Kabupaten Wonogiri viral di media sosial. Hingga saat ini video yang diunggah akun TikTok @nandarsaputro itu dilihat 5,4 juta dan mendapatkan komentar ribuan warganet.

“Hanya di Wonogiri, dengan uang Rp10.000 bisa makan tertib tiga kali sehari,” kata seorang dalam video yang diposting di akun TikTok @nandarsaputro, Selasa (14/2/2023).

Baca juga: Video Viral Truk Pembawa Pelajar Tak Kuat Menanjak hingga Terguling di Banjarnegara, Sopirnya Jadi Tersangka

Setelah itu perekam video menunjukkan membeli nasi oseng-oseng kepada ibu penjual makanan keliling untuk sarapan pagi. Harganya pun murah meriah. Hanya Rp 2.000 sudah dapat nasi sayur plus oseng-oseng mi dan tempe.

“Untuk sarapan ini aku hanya bayar Rp 2.000,” ujar perekam.

Selanjutnya, perekam video menunjukkan nasi bungkus yang dipindah ke dalam piring. Baginya, porsi nasi yang dijual itu sudah bisa mengenyangkan perut.

Sedangkan pada siang harinya, pria perekam video itu membeli nasi pecel dengan harga Rp 5.000. Porsinya pun sudah cukup mengenyangkan karena ada tambahan dua tempe goreng dan oseng pare.

Baca juga: Viral Video Emak-emak Mengamuk di Kantor Leasing di Brebes, Begini Ceritanya

Terakhir, pria itu menunjukkan uangnya tersisa Rp 3.000. Lantaran cuaca gerimis, ia pun memilih makanan berkuah berupa soto dengan harga yang sangat murah.

Semangkok soto harganya hanya Rp 1.000. Pria itu langsung membeli tiga mangkuk.

“Meski hanya Rp 1.000, tapi untuk rasa jos,” tutur pria tersebut.

Usai menyantap soto, pria itu menanyakan harga soto tiga mangkok. Pemilik warung pun menjawab bahwa harganya cukup Rp 3.000 saja.

Dengan demikian, uang Rp 10.000 sudah cukup membeli sebungkus nasi oseng, sebungkus nasi pecel, dan tiga mangkuk nasi soto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)


Videonya soal Uang Rp 10.000 Bisa Makan 3 Kali di Wonogiri Viral, Nandar Saputro: Itu Benar Ada dan Nyata - Kompas.com - Kompas.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...