Rechercher dans ce blog

Saturday, April 22, 2023

Viral Ucapan Idul Fitri Mo Salah Jadi Selamat Natal - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Ucapan Selamat Idul Fitri dari Mohamed Salah menjadi viral lantaran terjemahkan Selamat Natal di media sosial.

Mohamed Salah sejatinya dikenal sebagai muslim yang taat. Ia tak pernah lupa untuk sujud syukur selepas bikin gol atau menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

Bintang Liverpool tersebut pun menuliskan ucapan selamat Idul Fitri bagi penggemarnya di Twitter dengan menggunakan bahasa Arab.

Namun, Google menerjemahkan ucapan Lebaran dari Mohamed Salah menjadi "Selamat Natal dan Tahun Baru untuk semua orang".

CNNIndonesia mencoba menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan ucapan Mo Salah tersebut. Benar saja, hasilnya malah ucapan "Selamat Natal dan Tahun Baru untuk semua orang".

Kesalahan itu terjadi bukan karena ucapan Salah, melainkan kerja tak maksimal dari mesin penerjemah dari Google tersebut. 

Kapten timnas Mesir itu juga dikenal sebagai muslim moderat karena sering mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh penggemarnya di media sosial.

Ucapan Selamat Natal yang dituliskan Mo Salah sering memicu perdebatan. Sebagian penganut Islam fanatik mengkritik ucapan tersebut dianggap kurang pantas bagi seorang muslim.

Salah tak pernah memperdebatkan kritik yang datang. Ia tetap rutin mengucapkan Selamat Natal, bahkan tak segan menggunakan pernak-pernik pohon Natal atau topi Santa Claus di momen tersebut.

Kendati demikian, Salah tetap dicintai para penggemar setianya. Saat ini penyerang 30 tahun itu sudah mengemas 26 gol dari total 43 penampilan di semua ajang.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

Adblock test (Why?)


Viral Ucapan Idul Fitri Mo Salah Jadi Selamat Natal - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...