Rechercher dans ce blog

Monday, May 22, 2023

Viral, Video Ular Sembunyi di Sepatu Saat Cuaca Panas, Bagaimana Cara Mencegahnya? - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sebuah unggahan yang memperingatkan agar berhati-hati terhadap ular yang bersembunyi di dalam sepatu saat cuaca panas, viral di media sosial TikTok.

Unggahan tersebut diunggah oleh akun TikTok @razdanhusnikamil.

"Akhir-akhir ini cuaca mencapai 40 derajat. Hati-hati mereka mencari tempat naung di tempat-tempat lembab, salah satunya di sepatu," tulis akun tersebut dalam video viral tersebut.

@razdanhusnikamil #Viral Hati² Ular disepatumu???????????? #hatihati #waspada #cuacapanas #ularberbisa #beritaviral #beritafyp ? Oh no Oh No (Cover)

Unggahan tersebut diunggah pada Kamis (18/5/2023). Hingga Senin (22/5/2023), unggahan ini disukai lebih dari 6.300 pengguna.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, unggahan tersebut merupakan video yang sebelumnya diunggah oleh akun TikTok @CoachSamAdnan di TikTok, namun saat ini akun tersebut tak bisa ditemukan di TikTok.

Sebagaimana dikutip dari laman NST, dalam video pengunggah sebelumnya juga ada peringatan agar orang-orang waspada terhadap suhu udara di Malaysia yang belakangan meningkat.

Video unggahan asli akun tersebut saat ini masih bisa disimak dalam kanal NST Online.

Baca juga: Kenali Tanda Keberadaan Ular di Dalam Rumah dan di Mana Mereka Suka Bersembunyi

Mencegah ular bersembunyi di dalam sepatu

Ketua Taman Belajar Ular Indonesia Erwandi Supriadi atau yang akrab disapa Elang mengatakan bahwa memang bisa saja ular bersembunyi di dalam sepatu saat cuaca panas.

Ia mengatakan, ular merupakan hewan berdarah dingin yang jika kepanasan akan mencari tempat yang lebih sejuk, sedangkan jika musim hujan akan mencari tempat yang kering dan hangat.

Oleh karena itu, menurutnya, untuk menghindari ular bersembunyi di dalam sepatu maka kita harus memperhatikan cara menyimpan sepatu.

Adblock test (Why?)


Viral, Video Ular Sembunyi di Sepatu Saat Cuaca Panas, Bagaimana Cara Mencegahnya? - KOMPAS.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...