Rechercher dans ce blog

Friday, June 30, 2023

Fakta di Balik Video Viral Kakek di Jember Wafat saat Lihat Sapi Peliharaannya Disembelih - Suryamalang.com

Pak Sholeh di Jember wafat bersama sapi peliharaannya yang disembelih untuk kurban. Ternyata, sapi itu bukan milik Pak Sholeh melainkan milik orang lain. Ia merawatnya sejak kecil. 

Reporter: Imam Nawawi

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Video detik-detik pra meninggal dunia saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban sapi pada Raya Idul Adha, viral di media sosial.

Vidio berdurasi 37 detik viral di media sosial tersebut memperlihatkan pria bernama Sholeh umur 62 tahun ambruk di belakang orang-orang yang hendak menyembelih sapi peliharaannya di Desa Petung Kecamatan Bangsalsari, Jember.

Sontak proses penyembelihan hewan kurban tersebut terhenti. Para warga pun langsung membopong pria bersarung itu, yang tiba-tiba menjatuhkan badanya di tanah.

Kapolsek Bangsalsari Iptu Joko Sumargo membenarkan video tersebut. Kata dia, warga Dusun Glagasan Desa Petung tersebut meninggal dunia akibat serangan jantung.

"Berdasarkan keterangan keluarga, Pak Sholeh memang punya riwayat penyakit jantung. Setelah kejadian itu, pak Sholeh dibawa ke Rumah Sakit Balung, saat diperjalanan ternyata sudah meninggal dunia," ujarnya, Jumat (30/6/2023)

Menurutnya, sapi yang disembelih tersebut memang sudah lama dirawat oleh koban sejak masih kecil. Katanya, ternak tersebut sengaja dikorbankan pada Idul Adha tahun ini.

"Kebetulan Pak Sholeh ini juga Ketua RT di Dusun Glagasan, dan sudah merawat sapi tersebut sejak kecil. Kemudiaan saat melihat sapi itu mau disembelih, tiba-tiba pak Sholeh jatuh," kata pria yang akrab disapa Joko.


Setelah kejadian tersebut, kata Joko, jenazah korban dibawa ke rumah keluarganya untuk dimakamkan.


"Dan pihak keluarga juga tidak kejadian tersebut dan menerima hal itu dengan ikhlas dan lapang dada," urainya.


Dari keterangan keluarga, kata dia, memang korban memiliki riwayat penyakit jantung sejak lama. 


Informasi yang berhasil dihimpun media ini , sapi yang disembelih itu merupakan milik masyarakat , yang dirawat oleh Pak Sholeh sejak kecil.

"Itu bukan milik Pak Sholeh, tetapi milik orang lain yang dirawatnya sejak kecil," kata Udin, tetangga Pak Sholeh.

Adblock test (Why?)


Fakta di Balik Video Viral Kakek di Jember Wafat saat Lihat Sapi Peliharaannya Disembelih - Suryamalang.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...