Rechercher dans ce blog

Thursday, June 22, 2023

Viral Video Sebut Anak Indonesia Dianiaya di China Cek Fakta Sebenarnya | merdeka.com - Merdeka.com

Viral Video Sebut Anak Indonesia Dianiaya di China, Cek Fakta Sebenarnya Viral Video Sebut Anak Indonesia Dianiaya di China, Cek Fakta Sebenarnya. ©Facebook

Merdeka.com - Sebuah video beredar di Facebook dengan narasi yang mengklaim adanya penganiayaan yang menimpa anak perempuan asal Indonesia di China.

Dalam video berdurasi 2:48 detik itu menampilkan seorang anak perempuan yang memakai baju berwarna abu-abu, ditendang dan dijambak rambutnya.

taboola mid article

Anak itu juga ditampar secara berkali-kali dan tanpa ada perlawanan. Kemudian anak perempuan itu disebut sebagai anak asal Indonesia.

"Anak indonesia kerja di negara China korban para calo TKW, tapi sebaiknya di viralkan agar pelakunya tertangkap dan para pencari kerja yg akan di kirim ke luar negeri untuk ber-hati²...Anak indonesia kerja di negara China korban para calo TKW, tapi sebaiknya di viralkan agar pelakunya tertangkap dan para pencari kerja yg akan di kirim ke luar negeri untuk ber-hati²..." narasi yang diunggah di Facebook, pada 14 Juni 2023.

2 dari 3 halaman

Penelusuran

Setelah dilakukan penelusuran, anak yang dianiaya dalam video yang beredar bukan anak perempuan asal Indonesia.

Dilansir dari situs baijiahao.baidu.com, pada 20 Mei 2023, anak itu merupakan siswi sebuah sekolah di daerah Hunan, China. Anak yang berusia 16 tahun mengalami perundungan dengan cara dipukul karena dinilai tidak sopan.

Akibatnya, dia mengalami luka fisik yang cukup para yakni gendang telinga yang pecah dan mata yang rusak.

3 dari 3 halaman

Kesimpulan

Video anak perempuan yang diklaim asal Indonesia dianiaya di China adalah keliru. Faktanya, anak itu asal China yang mengalami perundungan di sekolah di daerah Hunan.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi
https://www.facebook.com/hendri.sihombing.524596/videos/1300737780553696
https://ift.tt/dBSjRtv

[syf]

Adblock test (Why?)


Viral Video Sebut Anak Indonesia Dianiaya di China, Cek Fakta Sebenarnya | merdeka.com - Merdeka.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...