Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 11, 2023

Video Viral Seorang Pria Lompat ke Rel Saat Kereta Api Melintas di Pasar Senen, Ini Penjelasan KAI Halaman all - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Unggahan video yang memperlihatkan seorang pria tiba-tiba melompat ke area rel ketika ada kereta api (KA) sedang lewat, viral di media sosial.

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram ini pada Sabtu (8/7/2023).

"PRIA TANPA IDENTITAS DITEMUKAN TEWAS DI AREA REL KERETA API SENEN, DIDUGA BUNUH D1R1. Seorang pria paruh baya ditemukan tewas di area rel kereta api Di Kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (08/07/2023)," tulis dalam unggahan.

"Tak adanya sehelai identitas dari tubuh pria yang menggunakan baju berwarna hitam dan ransel berwarna merah tersebut sempat menyulitkan petugas untuk mengidentifikasi jasad korban," tambahnya.

Hingga Minggu (9/7/2023), unggahan tersebut sudah dilihat sebanyak 9.440 kali.

Baca juga: Alasan KAI Ubah KAI Access Menjadi Access by KAI

Penjelasan KAI

Saat dikonfirmasi, Pelaksana Harian Manager PT KAI Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Insiden itu terjadi pada KA Jayakarta relasi Pasar Senen-Gubeng di perlintasan JPL 30 Stasiun Pasar Senen, Sabtu (8/7/2023) pukul 17.13 WIB.

"KA Jayakarta relasi Pasar Senen-Gubeng mengalami temperan dengan orang di perlintasan JPL 30 Stasiun Pasar Senen. PT KAI Daop 1 Jakarta sangat menyayangkan kejadian tersebut," ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (9/7/2023).

Feni menyampaikan, peristiwa tersebut kemudian ditangani oleh Polsek Senen. 

"Penemper (korban) kemudian ditangani Polsek Senen dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat," katanya lagi.

Ia mengungkapkan, penanganan selanjutnya diserahkan kepada pihak berwajib.

"Untuk penanganan selanjutnya sudah menjadi kewenangan kepolisian," ucap Feni.

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengingatkan kembali kepada pengguna jalan agar apabila melintas selalu gunakan perlintasan sebidang yang resmi yang dilengkapi dengan palang pintu dan sirine," tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat melintasi rel kereta api dengan menengok kanan-kiri sebelum melintas demi terwujudnya keselamatan bersama.

Baca juga: KAI Access Akan Berubah Nama Jadi Access by KAI, Apa Keistimewaannya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)


Video Viral Seorang Pria Lompat ke Rel Saat Kereta Api Melintas di Pasar Senen, Ini Penjelasan KAI Halaman all - KOMPAS.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...