Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 25, 2023

Viral Vandalisme Tulisan ‘Depok’ di Gua Hira Mekkah, Netizen: Sungguh Miris - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com – Viral, beredar salah satu video pendakwah asal Indonesia yang memperlihatkan aksi vandalisme di Gua Hira, Arab Saudi. Bertuliskan ‘Depok’, diduga pelaku adalah orang Indonesia.

Potongan video tersebut tengah viral di media sosial lantaran memperlihatkan aksi vandalisme yang bertuliskan salah satu daerah di Indonesia yaitu ‘Depok’. Video tersebut diunggah oleh Habib Ja'far di akun YouTube pribadinya pada Kamis (20/7). 

Dalam video tersebut, Habib Ja'far tengah memperlihatkan perjalanannya menuju Gua Hira. Ia terlihat menceritakan pendakiannya menuju tempat nabi pertama kali menerima wahyu dari Allah SWT.

Di sela-sela perjalanan, Habib Ja'far tengah memperlihatkan keadaan di sana yang nyatanya masih banyak aksi vandalisme dan juga sampah yang berserakan. Ia sangat menyayangkan perbuatan umat muslim yang melakukan hal tersebut di tempat yang penuh sejarah itu.

Baca Juga: Heboh Isi Chat Boris Bokir ke Habib Jafar, Netizen Menduga Kode Pindah Agama

"Diantara yang saya sayangkan, di bebatuan  jalur pendakian di Gua Hira itu adalah vandalisme, orang corat coret nggak jelas disini, kadang Cuma nama dia kemudian love dengan nama istrinya atau kekasihnya," ujarnya dalam video tersebut. 

Habib Ja'far menuturkan bahwa sebagian pelaku vandalisme itu adalah orang Indonesia. Dalam video tersebut, nampak beberapa nama orang Indonesia hingga nama daerah di Indonesia yaitu ‘Depok’ tertuliskan di batu.

Baca Juga: Vandalisme Berulang di Tebet Eco Park, Ariza Harap Pelaku Tak Dihukum

Aksi vandalisme yang terjadi di tempat bersejarah umat muslim tersebut sontak mengundang respon banyak netizen. Mereka menilai bahwa aksi tersebut dinilai tidak menghargai ciptaan Allah SWT. 

“Sungguh miris dengan kesadaran manusia. Semua sudah Alloh ciptakan dengan indah.. Namun manusia begitu mudah merusak demi nafsu nya. Terima kasih Habib Ja'far.. semoga video ini menjadi edukasi bagi orang-orang yg berintektual rendah supaya diberi kesadaran atas prilaku buruknya,” ujar akun @alisyaproduction.

“Jauh jauh ke tanah suci cuma untuk mengotori. Jauh jauh ke tanah suci untuk memohon ampun dosa, malah menambah dosa,” tambah akun @novanfachrezy8428.

“Saya ga habis pikir untuk urusan keyakinan saja masih saja vandalisme, apa tidak ada perasaan kalau tindakannya tersebut merusak ya..,” tulis akun @hafizahsan5464.

Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi vandalisme tersebut, terlebih lagi pelakunya adalah orang Indonesia. Mereka berharap konten yang telah diunggah oleh Habib Ja'far dapat menjadi pengingat serta pembelajaran umat muslim.

Adblock test (Why?)


Viral Vandalisme Tulisan ‘Depok’ di Gua Hira Mekkah, Netizen: Sungguh Miris - Jawa Pos - JawaPos
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...