Rechercher dans ce blog

Friday, July 28, 2023

Viral Video Detik-detik Mobil Terios Hindari Truk Trailer Tak Kuat Menanjak di Silayur Semarang, Aksinya Dipuji Warganet - Kompas.com - Kompas.com

SEMARANG, KOMPAS.com - Video sebuah truk trailer tak kuat menanjak di tanjakan Silayur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) viral di media sosial.

Video tersebut viral karena aksi heroik seorang pengendara mobil Terios warna putih yang dapat cepat menghindar. Padahal, saat itu posisi mobil Terios itu tepat berada di belakangnya.

Salah satu akun instagram yang memposting video tersebut bernama @lowslow.indonesia. Dalam unggahannya, banyak warganet yang memuji aksi sopir mobil Terios yang dapat menghindar dengan cepat.

Baca juga: Video Anak Datangi Kantor Camat Minta Sekolah Viral, Pernah Didiagnosa Depresi

"Telat sedikit urusannya panjang bor," kata akun @lowslow.indonesia dalam postingannya.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi membenarkan jika peristiwa tersebut terjadi di tanjakan Silayur Semarang pada Kamis (27/7/2023).

"Itu sudah kita tangani," jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (28/7/2023).

Data yang dia peroleh, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Menurutnya, sopir truk tronton itu melakukan pelanggaran kelas jalan. Truk trailer hanya boleh melintas saat malam.

"Pengemudi trailer yang melakukan pelanggaran kelas jalan," paparnya.

Selain itu, dia juga meminta agar pengendara yang melintas di tanjakan Silayur untuk mengutamakan keselamatan seperti mengecek kondisi kendaraan sebelum beroperasi.

"Cek semua, terutama rem," kata Yunaldi.

Yunaldi berpesan kepada semua pengendara agar menjaga jarak dengan kendaraan lain untuk menghindari kecelakaan beruntun dan resiko kecelakaan lain.

"Pengendara yang di belakang jaga jarak, apalagi yang di depannya kendaraan berat," pesannya.

Baca juga: Mengaku Usia 136 Tahun, Nama Mbah Parni Viral karena Wejangan Jadilah Orang Sabar, Jangan Emosian

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)


Viral Video Detik-detik Mobil Terios Hindari Truk Trailer Tak Kuat Menanjak di Silayur Semarang, Aksinya Dipuji Warganet - Kompas.com - Kompas.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...