Rechercher dans ce blog

Saturday, August 19, 2023

Viral Lomba Tarik Kereta Seberat 84 Ton di Cirebon, PT KAI: Biar Suasana Berbeda - Kompas.com - bandung.kompas.com

KOMPAS.com - Viral di media sosial video yang memperlihatkan karyawan PT KAI menggelar lomba tarik kereta dalam rangka memperingati HUT Ke-78 RI, Kamis (17/8/2023).

Dalam keterangan unggahan itu, acara tersebut digelar di Depo Lokomotif Daop 3 Cirebon.

Dalam video tampak para pekerja termasuk pihak manajemen yang terbagi menjadi dua kelompok berjajar sambil memegang tali yang tersambung ke lokomotif kereta.

Tak menyangka viral

Vice President Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana mengatakan, pihaknya tak menyangka video yang memperlihatkan lomba tarik kereta yang mereka gelar akan viral di media sosial.

Baca juga: Seorang Pria Tiba-tiba Mengadang Kereta, Akhirnya Tertabrak dan Tewas

Dia menjelaskan, lomba tarik kereta yang dilakukan saat peringatan HUT Ke-78 RI itu digelar agar menciptakan suasana yang berbeda.

"Tentu tidak menyangka (viral). Kami sengaja agar perlombaan yang biasanya lomba tarik tambang, jadi lomba tarik lokomotif," kata Dicky, Sabtu (19/8/2023), dikutip dari TribunJabar.id.

Selain itu, Dicky menambahkan, perlombaan itu digelar juga untuk meningkatkan kerja sama antar karyawan.

"Untuk memeriahkan HUT RI dan meningkatkan kolaborasi (pegawai) untuk kerja bersama-sama," ujar Dicky.

Aturan lomba tarik kereta

Dicky membeberkan, lomba tarik kereta yang digelar PT KAI Daop 3 Cirebon diikuti oleh empat tim. Tiap tim terdiri dari 15 orang yang berasal dari berbagai divisi atau jabatan.

Baca juga: Eks Bupati Cirebon Sunjaya Divonis 7 Tahun Penjara dan Pencabutan Hak Politik

Sementara lokomotif yang digunakan dalam lomba bertipe CC201 seberat 84 ton.

"Aturan mainnya, tim yang paling cepat menyentuh garis finish adalah pemenangnya. Kami juga kemarin khususnya tim Vice President (VP) 3 dibarengi manajemen menggunakan baju adat saat lomba," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Soal Video Viral Lomba Tarik Kereta Api Seberat 84 Ton, Begini Tanggapan PT KAI Daop 3 Cirebon"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)


Viral Lomba Tarik Kereta Seberat 84 Ton di Cirebon, PT KAI: Biar Suasana Berbeda - Kompas.com - bandung.kompas.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...