Rechercher dans ce blog

Monday, August 21, 2023

Viral Pemuda Palak-Acungkan Golok ke Pedagang di Bandung - detikcom

Bandung -

Rekaman video yang memperlihatkan seorang pemuda sedang memalak pedagang warung klontong di Kota Bandung viral di media sosial. Pemuda tersebut bahkan nekat mengacungkan golok saat mengancam korban incarannya.

Informasi yang dihimpun detikJabar, rekaman aksi pemalakan dan penodongan menggunakan golok itu salah satunya diunggah akun @beritakotabandung. Melalui video berdurasi 1,21 menit, tampang pemuda itu pun tertangkap kamera CCTV dengan begitu jelas saat melancarkan aksinya.

Dalam narasinya, disebutkan bahwa insiden itu terjadi wilayah Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Senin (21/8/2023) pukul 05.05 WIB. Sebelum mengacungkan goloknya, ada 2 pemuda yang terlihat memasuki warung klontong milik warga.

Sekejap kemudian, pemuda yang membawa golok memerintah kawannya untuk menunggu di luar. Di sini lah kemudian pemuda bermasker hitam itu meminta sejumlah barang berharga kepada si pemilik warung klontong.

"HP, HP, buru an*** sok (HP, HP, cepet)," kata pemuda itu saat mencoba memaksa si pemilik warung untuk menyerahkan HP-nya kepada pelaku.

Mendapat ancaman, si pemilik warung sepertinya mencoba bertahan. Karena incarannya tidak nurut, pemuda tersebut beberapa kali mengeluarkan golok yang dibawanya agar si pemilik warung mau menyerahkan HP.

"Teu aya, a, HP mah teu aya (Nggak ada, HP nggak ada)," kata si pemilik warung yang suaranya terdengar saat pemuda itu mencoba menerobos masuk sambil membawa golok.

"Sok an*** hayang dikadek ku aing. Duit atuh duit. 400 (Mau dibacok, duit atuh duit. Rp 400 ribu)," kata pemuda tersebut yang terus mencoba mengancam korban.

Video pun kemudian berhenti setelah pelaku meminta uang Rp 400 ribu kepada pemilik warung. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cibeunying Kaler Kompol Firdaus Iskandar mengaku, sedang menelusuri ke lokasi mengenai video pengancaman itu.

"Belum ada laporan. Sekarang reskrim cek ke TKP terkait kerugian dan ciri-ciri pelaku," katanya saat dihubungi wartawan.

Firdaus mengaku, masih menyelidiki video aksi pemalakan dan pengancaman itu. Namun dari rekaman yang beredar, ciri-ciri pelaku pun sudah bisa terlihat dengan jelas.

Pihaknya pun memberikan ultimatum kepada pelaku supaya segera menyerahkan diri. Jika tidak, polisi bisa memberikan tindakan tegas kepada pemuda tersebut.

"Ciri-cirinya kan sudah jelas itu di rekaman. Maka kami beri peringatan terhadap pelaku supaya segera menyerahkan diri. Kalau enggak, kita berikan tindakan tegas terukur," pungkasnya.

(ral/mso)

Adblock test (Why?)


Viral Pemuda Palak-Acungkan Golok ke Pedagang di Bandung - detikcom
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...