Rechercher dans ce blog

Saturday, September 25, 2021

Viral di Tiktok, Ini Kisah Gray Zain yang Baru Kuliah di Usia 58 Tahun - Detikcom

Jakarta -

Salah satu mahasiswa baru Universitas Esa Unggul, Gray Zain, baru-baru ini viral di media sosial TikTok. Videonya mendadak menjadi perbincangan lantaran ia menjadi mahasiswa baru program sarjana di usia 58 tahun.

Di usia tersebut, Gray memiliki tiga orang anak yang sedang menginjak masa remaja. Bahkan di tahun 2021 ini, anak ketiganya yang duduk di kelas tiga SMA akan mengenyam bangku kuliah.

Sebagai ayah, akhirnya ia tak ingin sekedar memberi nasihat atau pepatah kosong. Hal inilah yang melatarbelakangi Gray Zain untuk menjadi mahasiswa baru di Universitas Esa Unggul Jakarta hingga akhirnya viral.

"Saat saya menyarankan anak saya yang ketiga untuk berkuliah Computer Science (teknik komputer), karena memang jurusan IT masa depan cukup cerah, saya tidak ingin enak saja memberi motivasi. Saya juga harus membuktikan berkuliah. Disitulah kebangkitan saya akhirnya mencari sampai mendaftar kuliah, tidak menyangka ternyata viral," ungkap Gray dalam Talkshow Komunitas SEVIMA (Sentra Vidya Utama), beberapa waktu lalu.

Aktif Mengikuti Ospek Mahasiswa Baru di Usia 58 Tahun

Gray menceritakan, video yang viral tersebut diambil saat ia sedang mengikuti pelatihan karakter sebagai bagian dari rangkaian penerimaan mahasiswa baru (Ospek/Welcoming Days) di Universitas Esa Unggul.

Sebagai orang berlatar belakang sebagai pengusaha di bidang biro travel dalam dan luar negeri, pembawaan Gray yang supel membuatnya aktif di setiap kegiatan yang diikutinya.

Termasuk ketika ada sesi berbagi cerita dengan panitia maupun berjoget, Gray juga cukup aktif. Tak sungkan dengan rekan-rekan yang lebih muda darinya.

"Jadi saya ketika diajak joget, ya joget aja. Saat diminta pakai outfit yang unik untuk joget, kebetulan di halaman rumah saya ada caping yang biasa saya pakai untuk berkebun. Ditambah dengan kacamata hitam. Asyik saja," tutur Gray.

Kisah dari sesi berbagi dengan panitia itulah, yang kemudian ditangkap rekan-rekan sejawatnya di kampus sebagai cerita inspiratif dan viral. Salah satunya, adalah kisah bahwa telah lama ia memimpikan untuk berkuliah.

"Saya dulu sebetulnya sudah proses untuk berkuliah di Sastra Jepang. Tapi karena memang kondisi pada saat itu, ayah saya meninggal, dan adik saya tiga masih perlu sekolah. Saya sebagai anak pertama yang lulus SMK jurusan pariwisata, akhirnya harus bekerja dulu. Bahkan saya tidak bisa datang wisuda SMK saya karena harus cari uang untuk hidup keluarga," lanjut Gray yang bercerita tahun 1983 silam.

Perjuangan menempuh bangku kuliah. Klik selanjutnya..

Adblock test (Why?)


Viral di Tiktok, Ini Kisah Gray Zain yang Baru Kuliah di Usia 58 Tahun - Detikcom
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...