Rechercher dans ce blog

Saturday, October 23, 2021

Viral Cowok Panik Drone Rp 70 Juta Jatuh ke Tebing, Aksi Warga Setempat Bikin Terharu - Suara.com

Suara.com - Cerita cowok yang terkena musibah drone jatuh ke tebing telah menjadi viral. Peristiwa itu langsung membuatnya panik karena drone itu seharga Rp 70 juta.

Kisah ini dibagikan oleh akun TikTok @khalidmaulaf. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 2 juta kali dan mendapatkan 240 ribu tanda suka.

"Drone 70 juta hilang? Terima kasih orang-orang baik. #fyp #viral," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Minggu (24/10/2021).

Dalam video, cowok ini membagikan perjananannya saat mendaki gunung. Ia berniat mengabadikan pemandangan indah dari atas gunung dengan menggunakan drone.

Baca Juga: Kocak! Viral Kompilasi Video Goyang Kendaraan Saat Isi Bensin di SPBU, Cuma di Indonesia?

Drone itu awalnya berhasil diterbangkan dengan baik. Terlihat, drone itu merekam pemandangan dari atas gunung selepas Matahari terbit. Tiba-tiba, drone itu tersangkut dan jatuh ke tebing.

"Jadi saat gua lagi nerbangin drone, dan di saat gua terlalu fokus framing, tiba-tiba drone gua jatuh nyangkut di tebing," jelas cowok itu dalam video.

Viral Cowok Panik Drone Rp 70 Juta Jatuh ke Tebing. (TikTok)
Viral Cowok Panik Drone Rp 70 Juta Jatuh ke Tebing. (TikTok)

Hal itu langsung membuat sang cowok menjadi panik. Ia pun bergerak cepat mencari drone seorang diri dengan menyusuri tebing-tebing. Drone itu masih tersambung dengan aplikasi di ponsel, sehingga bisa diketahui titik jatuhnya.

"Gue langsung panik, langsung jalan ke titik lokasi drone jatuh. Gue coba cari sendirian, nyusurin tebing-tebing dengan ngandelin titik point drone jatuh terakhir dan Maps yang ada di aplikasi. Gue terus cari."

Sayang, cowok ini kesulitan mencari keberadaan drone di tengah alam liar. Ia akhirnya mulai pasrah setelah 3 jam mencari, tetapi tidak mendapatkan hasil.

Baca Juga: Duh! Driver Ojol Ini Dapat Orderan Jemput Paksa Pelakor, Warganet Auto Merinding

Bahkan, cowok ini mengakui sudah siap untuk mengganti drone pinjaman itu. Ia membeberkan harga drone itu adalah Rp 70 juta.

"Di saat gua sudah mau nyerah dan pasrah dengan keadaan, karena sudah kisaran 3 jam gua nyari tapi tetep gak ketemu-temu. Apalagi posisinya di tepi jurang. Gue sudah siap dan pasrah gantiin drone Rp 70 juta."

Tak disangka, warga setempat memberikan pertolongan kepada cowok yang sudah putus asa itu. Mereka membantu mencarikan drone sampai menelusuri tebing-tebing.

"Tiba-tiba Allah ngasih gua pertolongan dengan berpapasannya gua sama warga lokal. Mereka langsung nanya gua dan langsung bantu mau nyariin drone gua. Kurang lebih 2 jam gua mencari dengan warga lokal, drone masih belum juga ketemu."

"Di sini posisi gua baru makan pop mie doang dan sebelum warga lokal cari ke tebing-tebing. Mereka sempat ngasih gua minum sama makan, habis itu gua sama warga lokal lanjutin perjalanan."

Cowok ini kemudian diminta berhenti dan menunggu di satu tempat oleh warga setempat. Hal ini disebabkan karena rute yang akan diambil terlalu ekstrem.

Warga pun turun sedangkan cowok ini menunggu seorang diri. Ia mulai cemas saat warga tidak kembali datang. Cowok ini mengakui takut jika warga sampai jatuh ke tebing demi mencarikan drone miliknya.

"Di tengah pencarian sama warga lokal, gua disuruh berhenti nunggu di satu tempat karena rutenya sangat ekstrem."

"Di sini gua juga sempat pasrah karena sudah nunggu kurang lebih 1 jam dan warga belum dateng-dateng. Gua malah khawatir warganya ikut jatuh."

Namun, pencarian drone itu berakhir dengan baik. Warga berhasil mengambil drone tersebut dan mengembalikan ke cowok itu. Sontak, sang cowok hanya bisa bersyukur dan membelikan para warga makan.

Viral Cowok Panik Drone Rp 70 Juta Jatuh ke Tebing. (TikTok)
Viral Cowok Panik Drone Rp 70 Juta Jatuh ke Tebing. (TikTok)

"Dan alhamdulilah dronenya ketemu. Gua langsung sujud syukur dan meluk mas masnya yang sudah nemuin dan bantu gua," aku sang cowok.

Warga yang mengambil drone pun menjelaskan pencariannya. Ia mengatakan drone itu tersangkut di pohon yang berada di tebing. Mereka bahkan sampai harus memanjat pohon demi mengambil drone tersebut.

"Di tebing, saya sampai manjat pohon, di bawahnya curam banget. Jadi drone di atas tebing, tapi masih ada di atas pohon, masih nyangkut di sana. Jadi atas pohon, bawahnya tebing curam sekali mas," beber warga.

Kebaikan warga setempat tidak sampi di situ. Mereka bahkan mengantarkan cowok tersebut untuk kembali ke hotel dengan ikhlas. Momen ini langsung membuat warganet ikut menangis terharu.

"Alhamdulilah, fokus ke cerita ya. Jangan pada nanya imbalan-imbalan, pasti kakaknya kasihlah secara taruhan nyawa," komentar warganet.

"Belajar dari video ini, di saat kita mau menyerah, Allah menunjukkannya di waktu yang tepat," pesan warganet.

"Sehat selalu orang baik," doa warganet.

"Itulah orang Indonesia," puji warganet.

"Lihat ekspresi bapak dikasih mie aja, beliaunya sudah bersyukur banget. Terharu euy," tambah yang lain.

"Mungkin mas ini pernah berbuat kebaikan sebelumnya, jadi dipertemukan dengan orang-orang baik juga. Intinya berbuat baik bisa dimulai dari diri sendiri," ungkap warganet.

Video ini bisa disaksikan di sini.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Adblock test (Why?)


Viral Cowok Panik Drone Rp 70 Juta Jatuh ke Tebing, Aksi Warga Setempat Bikin Terharu - Suara.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...