Rechercher dans ce blog

Friday, October 1, 2021

Viral Penemuan Patung di Labura Diduga Peninggalan Bersejarah - CNN Indonesia

Medan, CNN Indonesia --

Sebuah patung diduga peninggalan bersejarah ditemukan di kebun warga di Sumatera Utara (Sumut). Patung tersebut ditemukan di kebun warga di Dusun 3, Batu Sinanggar, Desa Meranti Omas, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura). Penemuan ini viral di media sosial.

Patung tersebut ditemukan oleh Sarpin Ritonga saat sedang menggali tanah di ladang sawit miliknya.

"Saat menggali tanah di ladang, cangkul saya mengenai benda keras. Pas saya cek ternyata ada patung. Patung itu beratnya 50 kg. Itu merupakan penemuan yang kedua," kata Sarpin Ritonga, Jumat (1/10).


Sarpin mengaku sebelumnya dia pernah menemukan mangkok berwarna kuning di lahan itu. Mangkok kuning itu memiliki berat 7,5 ons.

"Mangkok kuning penemuan pertama. Saya simpan di rumah. Waktu itu saya sudah beritahukan ke kepala desa," ucap Sarpin.

Sarpin menambahkan mangkok yang terbuat dari batu itu pada bulan Juni lalu.

"Waktu itu pas saya lagi menanam sawit. Saat itu, saya lagi menggali bekas batang sawit yang sudah terbakar," ungkap Sarpin.

Sarpin menduga barang-barang tersebut merupakan peninggalan bersejarah. Dari penuturan orang-orang tua di sana, kata Sarpin, di wilayah tersebut pernah berdiri sebuah kerajaan.

"Informasi dari orang-orang tua di sini, katanya zaman dulu ada kerajaan di wilayah ini. Ada juga gua, tapi enggak bisa masuk," tutur Sarpin.

Penemuan patung tersebut membuat heboh warga setempat. Banyak orang yang datang ke ladang Sarpin untuk melihat patung tersebut.

"Sekarang lagi ramai yang mau melihat patung yang saya temukan itu. Patungnya tetap saya biarkan di ladang, hanya saja sudah saya bersihkan dari tanah," kata Sarpin.

(fnr/ptj)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Viral Penemuan Patung di Labura Diduga Peninggalan Bersejarah - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...