Rechercher dans ce blog

Tuesday, June 14, 2022

TikTok Viral: Istri Bekerja, Pria Pengangguran Jaga Anak di Rumah - detikcom

Bali -

Kisah seorang pria yang menjaga anak di rumah saat sang istri bekerja, viral di media sosial TikTok. Pria tersebut mengaku istrinya lah yang aktif bekerja, sedangkan dirinya pengangguran.

Pemilik akun TikTok @dedirosalam, dalam unggahannya menyebut telah menganggur sejak 2019. Pria itu mengaku sebagai sarjana Teknik Komputer. Lantaran pengangguran, maka dialah yang menjadi pengasuh buah hatinya di rumah ketika sang istri aktif bekerja.

"Lulusan S-1 Teknik Komputer tapi semenjak 2019 jadi pengangguran. 2019 (istri dulu masih pacar) lolos jadi PNS dan aku nggak lulus. Banyak teman PNSnya yang deketin istriku tapi lebih pilih aku," tulis akun TikTok @dedirosalam.


Pria tersebut juga bersyukur meski menganggur dan hanya mengasuh sang buah hati, dirinya tetap mendapat dukungan dari keluarga dekat. Meski begitu, ia juga kerap merasa malu, terutama dengan tetangga karena terlalu sering di rumah. Terlebih lagi anaknya yang semakin besar, dan dia masih menjadi pengangguran.

Lewat unggahannya, Dedi memperlihatkan kegiatannya selama di rumah ketika istrinya berangkat bekerja pada pagi hari.

"Akhirnya kita nikah, walaupun acaranya sederhana mertuaku juga baik banget menerima aku yang pengangguran ini. Dunia serasa kebalik istriku kerja, aku yang jaga anak (rutinitas tiap pagi). Kadang malu juga sama tetangga karena sayanya di rumah terus. Malah anak sudah makin besar, tapi bapaknya pengangguran. Semangat kerja istriku, maafkan suami pengangguranmu ini yah," lanjutnya.

Pasangan suami istri viral di media sosial.Pasangan suami istri viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @dedirosalam.

Dilansir dari wolipop, video unggahan tentang suami pengangguran yang mengurus anak di rumah ini sudah ditonton lebih dari 14,1 juta views. Berbagai komentar datang dari warganet. Ada yang seakan tak percaya dan meyakini Dedi bergaji puluhan juta, ada pula yang memujinya.

"Gue yakin suaminya programer punya project. Kerjanya dirumah. Gajinya berpuluh-puluh," kata akun @Where'd u go? I miss u so.

"Ini salah satu bukti dimana wanita tidak akan pernah pergi meninggalkan pria yang dicintainya dengan tulus, apapun kondisinya 🙏," saut akun @Nglmonikk🦋💒.

"Gpp, jaga anak jg mulia. Zaman sudah beda, 🙏segera dapat kerja, untuk sekarang semangat ya 👍 ato iseng buat video TikTok diary sama anak seru. Rukun & saling sayang ya kalian," ucap akun @VIPMOM.

Lantas, bagaimana kebenaran konten tersebut?

Dilansir dari wolipop, Dedi Rosalam sang pemilik akun TikTok mengatakan unggahan yang viral tersebut merupakan cerita kesehariannya. Saat dikonfirmasi, Dede menyebut istrinya adalah seorang Guru Kecantikan di sebuah sekolah di Sulawesi Tengah.

"Saat itu saya cuman video istri saya yang mau berangkat kerja sambil bantu saya pakai gendongan bayi dan menceritakan pengalaman saya sebagai bapak yang menjaga anak. Istri saya PNS (Guru Kecantikan) di SMK Pariwisata tempat saya tinggal di Sulawesi Tengah," kata Dedi kepada Wolipop belum lama ini.

Konten kreator ini mengatakan sehari-hari menjaga buah hati di rumah. "Saya cuman ingin menceritakan, kalau istri saya berangkat kerja saya yang jaga anak," pungkasnya.

Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)

Adblock test (Why?)


TikTok Viral: Istri Bekerja, Pria Pengangguran Jaga Anak di Rumah - detikcom
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...