Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 26, 2022

Ini Sosok Penghulu Ganteng yang Viral Bikin Salfok Saat Akad Nikah - Wolipop

Jakarta -

Penghulu dalam acara akad nikah ini mendadak mencuri atensi warganet di TikTok. Pasalnya, paras sang penghulu disebut ganteng hingga membuat tamu pernikahan yang hadir jadi salah fokus.

Sosok penghulu yang disebut ganteng itu viral setelah diunggah oleh Anggun lewat akun TikTok @anggunfbrty. Ia merekam momen pengantin wanita sedang menandatangani berkas usai akad nikah. Namun video Anggun malah fokus ke bapak penghulu.

"Salfok sama pengantin❎
salfok sama bapak penghulunya✅," tulis akun TikTok @anggunfbrty.

Wolipop sudah menghubungi Anggun Febrianty yang mengunggah video penghulu ganteng bikin salah fokus. Ia mengatakan alasan merekam sendiri sosok penghulu itu.

"Yang membuat saya salfok karena ganteng sih. Lihat sosok pak penghulu yang ganteng, baik, apalagi pas dipanggil sama ibu saya langsung nengok dan menoleh ke samping buat senyum langsung ibu-ibu yang menyaksikan pada teriak bilang ganteng keren," kata Anggun seraya tertawa kepada Wolipop, Senin (25/7/2022).

Menurut Anggun, momen pernikahan yang direkamnya adalah acara akad nikah tetangganya sendiri yang bernama Aliyah. Pernikahan yang dipimpin penghulu berparas tampan itu digelar pada Sabtu (23/07/2022) di Kampung Maja, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. Ia mengaku tak kenal dengan sosok penghulu itu.

"Aku nggak kenal, karena memang awalnya yang biasanya aku nyaksiin ijab kabul pak penghulunya yang bapak-bapak kan. Kaget aja pas tahu penghulunya masih muda ganteng pula. Siapa sih yang nggak salfok itu pun banyak yang salfok sama pak penghulunya anak remaja dan ibu-ibu pun banyak. Nggak sempat ngobrol sih. Soalnya langsung pergi pak penghulunya dan aku juga cuman iseng aja buat videonya," ungkap wanita 24 tahun itu kembali tertawa. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

@anggunfbrty♬ suara asli - Aswar_013 - Aswar_011

Ini Kata Penghulu Viral

Wolipop juga sudah mewawancarai Muhammad Zidni Ilmi, penghulu yang di video TikTok @anggunfbrty disebut ganteng. Pria yang akrab disapa Zidni atau Ilmi ini adalah penghulu di KUA Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Mengenai video dirinya yang viral dan disebut ganteng, Zidni mengatakan, dia merasa biasa saja. Sebab selama bertugas pasti ada orang yang merekamnya karena dia merupakan penghulu yang memimpin akad nikah.

"Setiap bertugas pencatatan pernikahan di masyarakat pasti ya ada yang merekam, karena akad nikah itu momen penting, bahagia dan sakral yang pastinya sayang kalau tidak diabadikan. Jadi ya saya biasa aja soal rekaman itu karena memang saat acara umum bukan dokumentasi pribadi. Kebetulan di video yang beredar itu pas saya dipanggil panggil sama yang rekam, jadi ya refleks nengok deh," kata Zidni kepada Wolipop, Selasa (26/7/2022).

Foto Muhammad Zidni Ilmi, penghulu di KUA Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.Foto Muhammad Zidni Ilmi, penghulu di KUA Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Dok. pribadi Muhammad Zidni Ilmi.

Meski merasa biasa saja dirinya viral, Zidni tetap terkejut saat mengtehaui videonya tersebar di media sosial. Apalagi video soal penghulu ganteng itu sudah ditonton jutaan kali.

"Awal saya tahu videonya mulai viral itu saat Minggu pagi (24/07/22), ada teman yang WhatsApp saya kirim link TikTok itu. Saya kira sebatas viral biasa di TikTok, ternyata sudah sampai platform media lainnya juga. Kalau reaksi viral sih ya pasti agak kaget, tapi ya agak biasa aja, karena sebelumnya saat saya bertugas waktu Idul Adha itu juga lumayan viral pas ada sapi masuk ke area akad nikah, di Kalideres juga kejadiannya," ucapnya.

Kini viral sebagai penghulu ganteng, sosok Zidni pun membuat penasaran. Tak sedikit netizen bertanya apakah sang penghulu sudah menikah atau belum. Kepada Wolipop, Zidni mengaku sudah mempunyai istri yang bernama Nabila Celia Rahma (28 Tahun) dan seorang anak perempuan Almeera Layna Azhariya (2,5 Tahun). Zidni dan istri sedang menanti kelahiran anak kedua.

Foto Muhammad Zidni Ilmi, penghulu di KUA Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.Foto Muhammad Zidni Ilmi, penghulu di KUA Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Dok. pribadi Muhammad Zidni Ilmi.

Pria yang berusia 29 tahun ini juga menanggapi soal julukan penghulu ganteng dari netizen. "Tanggapan disebut ganteng, saya justru agak malu ya, karena kan di video itu saya memang lagi pakai jas dan masker. Kalau kata orang "maskergenic" kali ya, padahal aslinya biasa aja, tapi saya tetap bersyukur sih apa adanya," ucapnya seraya tertawa.

Zidni juga menyebutkan Anggun yang merekam dan mengunggah di akun TikToknya sudah menghubunginya. "Sebetulnya mba Anggun (perekam) sudah dirrect message (dm) saya klarifikasi soal videonya. Saya sempat berpikir minta di takedown, tapi karena itu memang acara umum jadi ya nggak papa saya maklum. Saya sebetulnya berharap kalau pun viral harus karena prestasi saya bertugas di Kemenag. Tapi saya bersyukur juga dengan momen ini, semoga bisa jadi syiar untuk masyarakat dengan image penghulu yang muda ini sebagai simbol pelayanan Kemenag lebih prima dan "enerjik"," pungkas Zidni.

Foto Muhammad Zidni Ilmi, penghulu di KUA Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.Foto Muhammad Zidni Ilmi, penghulu di KUA Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Dok. pribadi Muhammad Zidni Ilmi.
(gaf/eny)

Adblock test (Why?)


Ini Sosok Penghulu Ganteng yang Viral Bikin Salfok Saat Akad Nikah - Wolipop
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...