JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini di media sosial sedang hangat memperbincangkan produk baru dari perusahaan minuman kopi Starbucks.
Bagaimana tidak, Starbucks yang biasanya menjual minuman kopi dengan harga yang terbilang mahal itu, kini mengeluarkan produk minuman kopi kalengan yang lebih merakyat.
Terlebih, produk minuman kalengan ini dapat mudah ditemui masyarakat di minimarket-minimarket terdekat dengan harga yang jauh lebih murah dari minuman kopi di kedai Starbucks pada umumnya.
Rupanya, produk ini cukup membuat warganet tertarik. Hal ini terlihat dari sebuah unggahan akun Twitter @falla_adinda yang diposting Selasa (20/9/2022).
Baca juga: Viral Uang Dimakan Rayap, LPS Imbau Masyarakat Nabung di Bank
Postingan ini menampilkan sebuah foto 2 produk minuman Starbucks kalengan yang dijual di sebuah minimarket.
"Starbucks dah ada versi BPJSnya sekarang di Alfamart," tulis pemilik akun Twitter @falla_adinda.
Hingga tulisan ini dibuat, unggahan ini telah di retweet sebanyak 13.700 kali, dikomentari 5.340 kali, dan disukai 73.100 kali.
https://twitter.com/falla_adinda/status/1572021274741997568?t=vlpEtoYU8Cbiea721oty4Q&s=08
Tak mau ketinggalan, Kompas.com pun langsung menuju minimarket terdekat untuk berburu produk baru ini. Beruntungnya, minimarket terdekat masih menyediakan 2 buah minuman ini di etalasenya.
Adapun produk baru Starbucks kalengan dibanderol Rp 15.000 per kaleng untuk ukuran 220 mililiter (ml).
Produk ini terdiri dari 2 varian rasa, yaitu espresso latte dengan tampilan berwarna coklat keemasan dan mocha dengan tampilan berwarna ungu.
Jika dibandingkan dengan produk kopi kalengan lain, harga produk Starbucks kalengan ini memang lebih mahal.
Misalnya saja untuk merek kopi Nescafe, harga yang ditawarkan berkisar Rp 6.900 sampai Rp 10.600 tergantung varian rasa dan produknya.
Baca juga: Viral Twit Tips Isi BBM dengan Nominal Ganjil agar Tak Dicurangi, Ini Kata Pertamina
Jika dibandingkan dengan produk kopi milik Kopi Kenangan yang berbentuk botol, produk Starbucks ini juga masih terbilang mahal. Produk kopi dari Kopi Kenangan di minimarket yang sama dibanderol Rp 7.900 per botol.
Lalu bagaimana dengan rasanya? Menurut penulis, rasa dari kedua produk Starbucks tersebut hampir mirip dengan produk minuman kopi kalengan lainnya.
Untuk Starbucks kalengan rasa Espresso Latte, rasanya mirip dengan salah satu produk keluaran Nescafe. Sementara yang rasa Mocha, rasa kopinya tidak terlalu terasa sehingga cocok untuk konsumen yang tidak terlalu suka kopi.
Tapi mengingat harganya yang berbeda, jadi produk Starbucks kalengan ini jangan disamakan dengan minuman kopi Starbucks yang dijual di kedai kopinya ya karena jelas jauh berbeda.
Namun, menurut penulis, produk Starbucks kalengan ini tidak ada salahnya dicoba bagi kalian yang penyuka minuman kopi tapi belum kesampaian mengicipi minuman dari Starbucks.
Jadi itulah sedikit review tentang produk Starbucks kalengan yang sedang viral di media sosial. Apakah kalian tertarik untuk mengicipinya?
Baca juga: Videonya Viral, Jokowi Pernah Kritik Keras Program BLT Era SBY
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.Starbucks Kalengan Viral di Media Sosial, Berapa Harganya? - Kompas.com - Kompas.com
Read More
No comments:
Post a Comment