Rechercher dans ce blog

Monday, January 9, 2023

Dirlantas Polda Metro Jaya Jelaskan oal Video Viral Polisi Berselisih dengan Pesepeda di Depan DPR - Tribun Tangerang

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -  Video viral di media sosial menampilkan anggota polisi berselisih pendapat dengan pesepeda di Jalan Gatot Soebroto, depan Gedung DPR/MPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam video viral yang diunggah di akun Instagram @dki360, Senin (9/1/2023), terlihat sejumlah pengendara sepeda mengerubungi anggota polisi itu.

Lalu, salah satu di antara pengendara sepeda ada yang membentak anggota polisi tersebut.

Selisih pendapat itu diduga diduga berawal dari insiden kecelakaan di jalan raya.

"Selamat pagi Jakartans, pagi ini (9/1/23 : 06.18 WIB) beberapa pengendara sepeda silang pendapat dengan petugas di depan gedung MPR/DPR setelah pengendara sepeda mengalami kecelakaan. Lokasi Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta," tulis akun itu, seperti dikutip Senin.

Sementatra itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan, perselisihan itu terjadi saat anggota ETLE Satuan Pamwal sedang bertugas di lokasi sekira pukul 05.50 WIB.

"Sekitar pukul 05.50 WIB, Aipda Soleh beserta rekan Aipda Widy Santoso, jalan dari komando Sat Pamwal menuju pos sesuai dengan sprin (surat perintah) penugasan di depan Gedung DPR/MPR," kata Latif seperti dikutip dari keterangan pers.

"Di dalam perjalanan menuju pos, Aipda Soleh dan Aipda Widi melihat ada laka lantas tunggal truk boks nopol D 9226 AH yang menabrak separator busway setelah sampai di pos DPR," ujarnya.

Selanjutnya, Aipda Widy Santoso terlebih dahulu menghampiri ke tempat kejadian perkara tersebut untuk melakukan evakuasi dan pengaturan lalu lintas.

Ketika Aipda Soleh menyeberang jalan sambil memberikan isyarat dengan tangan agar pengendara lain memperlambat laju kendaraannya.

Baca juga: Diduga Kena Lubang di Jalan, Pesepeda Alami Kecelakaan di Turunan Fly Over Semanggi

Baca juga: Pesepeda Terobos Jalur Busway Ditegur tapi Justru Tabrak Petugas Dishub di Car Free Day

Kemudian, tampak dari arah Semanggi mengarah ke Slipi ada rombongan pesepeda dengan kecepatan tinggi di jalur tengah di luar jalur sepeda.

Saat Aipda Soleh menyeberang, sebagian pesepeda menurunkan laju kecepatan sepedanya. Namun, ada pesepeda lainnya yang tak dapat mengendalikannya.

Lalu, pesepeda itu menabrak Aipda Soleh dan mengakibatkan Aipda Soleh dan pesepeda tersebut terjatuh. Keduanya mengalami luka ringan.

"Karena kejadian tersebut ada rekan-rekan dari pesepeda yang tidak terima atas kejadian itu," kata Latif Usman.

Lalu, terjadi adu argumentasi bahwa Aipda soleh menghalangi jalur pesepeda tersebut, sehingga mengakibatkan rekannya terjatuh.

"Namun setelah dilerai oleh Aipda Widi, suasana menjadi meredam dan pesepeda tersebut meninggalkan TKP dengan mobil dari rombongan pesepeda," ujar Latif Usman.

Adblock test (Why?)


Dirlantas Polda Metro Jaya Jelaskan oal Video Viral Polisi Berselisih dengan Pesepeda di Depan DPR - Tribun Tangerang
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...