Rechercher dans ce blog

Friday, January 6, 2023

Mahfud Md Sebut Video Viral Hakim Ferdy Sambo sebagai Upaya Teror - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta -  Video yang diduga Ketua Majelis Hakim sidang Ferdy Sambo sedang berbicara di telepon dengan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto viral di media sosial. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md pun menanggapi hal tersebut.

Menurut Mahfud, dia menduga video viral itu merupakan upaya meneror hakim agar tak berani menjatuhkan vonis berat.

"Sementara ini, saya menduga bahwa video itu merupakan bagian dari upaya untuk meneror hakim agar tak berani memvonis Sambo dengan vonis berat," kata Mahfud lewat akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd yang dilihat pada Jumat, 6 Januari 2023.

Dia menduga hal tersebut dilakukan agar hakim ragu memvonis Sambo karena mereka khawatir vonisnya dinilai sebagai hasil konspirasi akibat sama dengan video yang telah viral itu.

Mahfud lalu mengungkapkan bahwa ia sering mengalami hal serupa saat menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga: Soal Potongan Video Hakim Sidang Ferdy Sambo, PN Jaksel: Ada Framing dan Narasi Membocorkan

"Saya dulu sering mengalami hal yang sama. Waktu jadi Ketua MK, saat mengadili perkara pilkada Gubernur Maluku Utara yang digugat oleh Gafur, saya mengalami teror seperti itu. Tiga hari sebelum vonis, beredar berita bahwa Ketua MK Mahfud MD sudah dipanggil Presiden SBY agar gugatan Gafur dikalahkan," ujarnya.

Meskipun begitu, Mahfud tidak mempedulikan berita itu. Ia mengetahui bahwa berita tersebut merupakan sebuah upaya teror.

"Saya tahu itu teror agar saya tak berani mengalahkan Gafur, tetapi, saya tidak peduli. Gafur tetap kalah di MK. Wong saya tak pernah bicara perkara apa pun dengan Presiden SBY kok saya dituding bersekongkol dengan SBY," kata dia.

Selanjutnya Mahfuf Md minta video itu diselidiki...

Adblock test (Why?)


Mahfud Md Sebut Video Viral Hakim Ferdy Sambo sebagai Upaya Teror - Nasional Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...