Rechercher dans ce blog

Sunday, January 8, 2023

Video Viral! Angin Puting Beliung Terjadi di Kabupaten Karawang, Begini Penjelasannya - Suara.com

PURWASUKA - Sebuah video viral di media sosial Instagram pada Senin (9/1/2023). Video viral itu memperlihatkan fenomena alam pusaran angin atau angin puting beliung yang terjadi Kabupaten Karawang.

Dalam keterangan video yang diunggah di akun Instagram @infokrw, dibebutkan pusaran angin tersebut terjadi di Cicende Selatan, Banyusari, Kabupaten Karawang.

"Video memperlihatkan pusaran angin di atas awan daerah Cicinde Selatan, Banyusari, Karawang, pada Mingg (8/1)," tulisanya, Senin (9/1/2023).

Pada video tersebut, terlihat pusaran angin yang terjadi di area persawahan. Terdengar juga dalam video tersebut, ada sejumlah suara sejumlah warga yang terkejut dengan fenomena alam ini.

Baca Juga:Waspada! BMKG Beri Peringatan Hujan Lebat Hingga Gelombang 4 Meter Di Daerah Ini

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya pusaran angin di area persawahan tersebut.

Diketahui, angin puting beliung merupakan fenomena alam akibat dari angin kencang yanh berputar-putra hingga membentuk pusaran. 

Berdasarkan data dari BMKG, kecepatan angin puting beliung di Indonesia rata-rata berskala F0-F1 atau kecepatannya kurang dari 117,48 sampai 180,24 kilometer per jam.

Angin puting beliung ini berpotensi memberikan kerusakan pada lingkungan sekitar, mulai dari bangunan rumah rusak bahkan bisa sampai membuat mobil terdorong.

Di sejumlah daerah di Indonesia, angin puting beliung ini dikenal dengan nama lain yakni angin puyuh, angin leysus atau leses hingga angin ribut.

Baca Juga:Qualcomm Snapdragon Satellite Bisa Kirim Pesan Darurat ke HP Android

Adblock test (Why?)


Video Viral! Angin Puting Beliung Terjadi di Kabupaten Karawang, Begini Penjelasannya - Suara.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...