Rechercher dans ce blog

Sunday, January 22, 2023

Viral di TikTok, Video A Day In My Life Edisi Dipecat Google - detikInet

Jakarta -

Biasanya video A Day in My Life di TikTok isinya kegiatan seru seseorang. Tapi kali ini ada yang bikin cerita dipecat Google sampai menangis.

Seperti diketahui, Google melakukan PHK terhadap 12 ribu karyawan atau sekitar 6% dari total pegawai mereka di seluruh dunia. Langkah itu tidak cuma bikin kaget orang luar, tetapi juga pegawai Google sendiri.

Salah satunya adalah Nicole Tsai, jabatannya Partner Services Program Manager. Dia suka bikin konten TikTok bertema 'A day in my life' di akunnya @nicolesdailyvlog.

Selama ini kontennya selalu seru memamerkan asyiknya kerja di kantor Google. Mulai dari permen gratis, makan siang gratis, permainan, stok minum air kelapa atau aneka ruangan meeting yang keren.

Siapa sangka Nicole Tsai ikut kena PHK. Dia sangat kaget saat bangun di pagi hari mendengar kabar PHK massal dari bosnya, lalu membua laptop dan aksesnya ke akun kantor ditutup.

Dia pun menangis dan membuat video edisi 'A day in my life getting laid off at Google' yang edisi sedih. News.com Australia seperti dilihat Senin (23/1/2023) memberitakan video Nicole ini jadi viral.

@nicolesdailyvlog The Google layoffs were not how I expected to start off 2023, but I know it's only up from here 🥲 #techlayoffs #googlelayoffs #techgirl #corporatelife #techvlog #dayinmylife #techlayoffs2023 ♬ Flowers - Miley Cyrus

"Saya telepon bos dan kami menangis di telepon. Rasanya seperti kena game Russian Roulette. Tidak konsisten untuk ukuran yang dipecat, bukan karena kinerja, tapi benar-benar acak," kata dia.

Tsai bilang semua teman-teman yang dipecat kaget dan shock mentalnya. Tsai pun menghibur diri dengan pergi ke Disneyland karena punya tiket pass tahunan. Dia masih belum tahu habis ini mau cari kerja di mana.

Banyak netizen yang ikut sedih dan memberinya semangat. Mereka mengingatkan kondisi ekonomi lagi berat dan tentunya Tsai dan para pegawai Google masih punya banyak peluang di tempat lain.

Simak Video "Google Pangkas 6% Karyawan Secara Global"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)

Adblock test (Why?)


Viral di TikTok, Video A Day In My Life Edisi Dipecat Google - detikInet
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...