Rechercher dans ce blog

Sunday, January 22, 2023

Video Proses Pembuatan Mie di Pabrik Ini Viral, Netizen Trauma Makan Mie - detikFood

Jakarta -

Viral video pembuatan mie di salah satu pabrik di India. Banyak netizen yang khawatir dengan kebersihan mie hingga trauma mau makan mie lagi.

Media sosial kini jadi tempat utama untuk saling berbagi informasi hingga kejadian terkini. Salah satunya video proses pembuatan mie ala China yang ada di salah satu pabrik kecil yang diduga ada di sekitar India.

Baca Juga: Jorok! Banyak Bangkai dan Kotoran Tikus di Pabrik Teh dan Kopi Ternama Ini" selengkapnya

Dilansir dari India Today (21/01), semuanya bermula dari seorang selebtwit bernama Chirag Bartjaya membagikan video pembuatan mie yang ternyata jauh dari kata higienis dan layak untuk dikonsumsi.

"Kapan terakhir kali kalian makan mie khas Hakka China dengan saus Schezuan?" tulis Chirag di unggahan videonya.

Dalam video yang itu, tampak beberapa pekerja pabrik yang menuangkan tepung terigu ke dalam mesin khusus yang mulai berkarat. Semua tepung terigu itu diletakkan di lantai dalam posisi sudah terbuka.

Video Proses Pembuatan Mie di Pabrik Ini Viral, Netizen Trauma Makan MieVideo Proses Pembuatan Mie di Pabrik Ini Viral, Netizen Trauma Makan Mie Foto: Site News

Proses pembuatan tak berhenti hingga di sana, semua pekerja di sana membuat mie dengan tangan mereka tanpa sarung tangan, masker, atau hair net yang melindungi dari jatuhnya rambut ke dalam makanan. Mereka juga tidak menggenakan sepatu khusus, tetapi telanjang kaki.

Setelah adonan mie dibentuk, mie kemudian ditutup dengan bagian handuk yang tampaknya sudah kotor. Setelah itu mie dibanting sembarangan ke lantai pabrik yang penuh terigu dan kotoran.

Dengan santainya dan tanpa alas apapun, pekerja pabrik langsung membungkus mie tersebut dengan plastik kemasan sebelum mie itu siap dipasarkan ke toko hingga penjual mie.

Video Proses Pembuatan Mie di Pabrik Ini Viral, Netizen Trauma Makan MieVideo Proses Pembuatan Mie di Pabrik Ini Viral, Netizen Trauma Makan Mie Foto: Site News

Proses pembuatan mie yang kotor ini tentunya menarik perhatian. Video ini langsung ditonton ribuan kali dan mendapatkan ratusan komentar beragam dari netizen.

"Ini bukan hal yang baru. Tak hanya pabrik mie saja, semua pabrik makanan lainnya di India seperti pani puri, sev puri, hingga sandwich wala juga pasti proses pembuatannya tidak higienis. Kecuali pabriknya dari brand besar," komen salah satu netizen.

"Saya yakin masalah kesehatan seperti ini terjadi hampir di semua dapur di Delhi. Kalau kalian tau proses pembuatan makanan kalian yang diproduksi secara besar, pasti kalian akan berhenti memakannya!" sambung netizen.

"Semua proses pembuatan mie ini sangat tidak higienis. Jika pabrik mie ini bisa dilacak lokasinya, pabrik ini sebaiknya ditutup saja," saran netizen.

"Melihat proses pembuatan mie yang seperti ini saya jadi trauma sendiri. Meski mie dimasak sendiri, tapi tetap saja mie itu kemungkinan berasal dari pabrik yang sama," pungkas netizen.

Baca Juga: Pabrik Kembang Tahu Ini Ditutup Karena Sangat Kotor dan Menjijikkan" selengkapnya

Simak Video "Cerita di Balik Tradisi Orang Belanda Makan Oliebollen saat Tahun Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Adblock test (Why?)


Video Proses Pembuatan Mie di Pabrik Ini Viral, Netizen Trauma Makan Mie - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...