Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 25, 2023

Viral Pengantin Disambut Para Bocah Main Lato-lato, Begini Faktanya - detikcom

Solo -

Video pengantin yang disambut oleh sejumlah bocah yang memainkan lato-lato viral di media sosial. Dalam video 54 detik itu terlihat anak-anak berbaris dan kompak bermain lato-lato untuk menyambut pengantin yang berjalan menuju pelaminan. Begini fakta di balik video viral tersebut.

Dilansir Wolipop, video viral itu berawal dari unggahan akun Twitter @indrawidjaya. Ia mengungkapkan alasan membagikan video tersebut karena unik dan jarang terjadi.

Wolipop lalu menghubungi pengantin wanita dalam video viral tersebut. Wanita itu bernama Nur Fadhilah. Dilah sapaannya. Dia mengungkapkan kisah di balik video pernikahannya yang viral.


"Ceritanya pas hari pernikahan tanggal 4 Januari 2023 kemarin ketika pengantin berserta rombongan keluarga dari pengantin wanita sedang 'mapparola' ke kediaman keluarga dari pengantin pria yang berada di Kelurahan Mambi, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat," kata Nur Fadhilah melalui WhatsApp, Rabu (25/1/2023).

Menurut wanita 25 tahun ini, ide menghadirkan para bocah bermain lato-lato dalam pesta pernikahannya itu berasal dari kakak sepupunya.

"Ide lato-lato itu awalnya cuma buat memeriahkan suasana aja, karena kebetulan lagi musim lato-lato di kalangan anak-anak. Ketika sedang berkumpul di rumah suami bersama lato-latonya. Ide awalnya itu dari kakak sepupu dari suami. Anak-nak itu sebagian anak tetangga dan sebagian lagi anaknya sepupu dan om tante," ujar Dilah.

Dilah yang bekerja sebagai guru SD ini menjelaskan acara pernikahannya mengusung adat kampung (Talipukki) dengan konsep minimalis atau sederhana. Kostum pengantin memakai baju adat Bugis.

Dilah pun tak menyangka jika aksi para bocah bermain lato-lato saat menyambut ia dan suami menuju pelaminan itu akhirnya viral.

"Jadi postingan itu awalnya direkam oleh salah satu paman dari suamiku. Diposting ke Facebook dan WhatsApp keluarga. Dari situ tersebar hingga diposting ulang ke TikTok oleh sepupu suami. Pas tahu videonya viral tentunya kami kaget karena tidak menyangka bakal seramai itu," pungkasnya.

Simak Video "Manfaat Permainan Lato-lato dari Kacamata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)

Adblock test (Why?)


Viral Pengantin Disambut Para Bocah Main Lato-lato, Begini Faktanya - detikcom
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...