Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 21, 2023

Kapolri Temui Prajurit TNI yang Viral Evakuasi Kapolda Jambi, Beri Apresiasi - detikNews

Jambi -

Sosok prajurit TNI yang memegang erat dragbar atau tandu yang mengangkut Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono ke dalam helikopter Super Puma viral di media sosial (medsos). Aksi evakuasi itu berlangsung dramatis dan menegangkan karena dragbar sempat berputar-putar di udara.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi keberanian prajurit TNI tersebut, juga seluruh tim SAR gabungan dalam proses evakuasi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan yang mengalami kecelakaan saat mendarat darurat di hutan Kerinci. Sigit pagi tadi menemui tim SAR gabungan untuk menyampaikan langsung rasa terima kasihnya.

Momen pertemuan itu terjadi di Bandara Sultan Thaha, Jambi. Dengan wajah semringah, Kapolri menyalami satu per satu perwakilan tim SAR gabungan, baik itu dari Basarnas, TNI, BMKG, Polri, dan lainnya.

Kapolri juga menjabat erat tangan Kopda Ahmad Nofrizal, prajurit Batalyon Komando 462 Kopasgat Pekanbaru. Dia adalah sosok prajurit TNI yang viral berputar-putar di udara saat memegang erat dragbar yang mengangkut Irjen Rusdi Hartono dalam ke helikopter.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo apresiasi tim SAR GabunganKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kopda Ahmad Nofrizal Foto: dok ist

"Salam buat pimpinan, keluarga, dari keluarga besar Polri," kata Sigit saat menyalami Kopda Ahmad Nofrizal. Sigit juga menepuk-nepuk lengan Kopda Ahmad Nofrizal.

Saat proses evakuasi Irjen Rusdi menggunakan tandu, terdapat seorang personel TNI yang ikut naik. Prajurit TNI dan tandu Kapolda Jambi berputar semakin kencang saat semakin tinggi (dok Polda Jambi)Foto: Saat proses evakuasi Irjen Rusdi menggunakan tandu, terdapat seorang personel TNI yang ikut naik. Prajurit TNI dan tandu Kapolda Jambi berputar semakin kencang saat semakin tinggi (dok Polda Jambi)

"Siap!" sahut prajurit baret jingga ini merespons apresiasi Kapolri.

Sigit juga menyalami Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat Letkol Pas Muhammad Junaidi yang memimpin langsung proses evakuasi Irjen Rusdi Hartono. Sigit memberikan hormat dan mengacungkan jempolnya kepada Letkol Muhammad Junaidi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo apresiasi tim SAR GabunganKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat Letkol Pas Muhammad Junaidi Foto: dok ist

"Luar biasa! Salam buat Pak KSAU, Pak Panglima," kata Sigit kepada Letkol Muhammad Junaidi.

"Siap, terima kasih Jenderal," sahut Letkol Muhammad Junaidi.

Sebelum bertolak dari Jambi, Jenderal Sigit mengajak seluruh tim SAR gabungan berfoto bersama. Sigit sekali lagi menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Jambi Al Haris dan jajaran, juga kepada seluruh tim SAR gabungan dan masyarakat yang ikut bahu membahu dalam proses evakuasi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan. Sigit mengatakan, berhasilnya proses evakuasi ini berkat kerja keras dan soliditas seluruh pihak.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo apresiasi tim SAR GabunganKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo apresiasi tim SAR Gabungan Foto: dok ist

Proses evakuasi Irjen Rusdi Hartono sendiri dilaksanakan tim SAR Batalyon Komando 462 Kopasgat yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat Letkol Pas Muhammad Junaidi.

Sekitar pukul 16.40 WIB, tim SAR Batalyon Komando 462 Kopasgat dengan menggunakan Helikopter Super Puma H 3211 diawaki oleh Mayor Pnb M Ravi Rakasiwi berhasil mengevakuasi Irjen Rusdi dengan menggunakan teknik Hoisting.

Proses evakuasi Kapolda Jambi berlangsung dramatis. Kondisi Irjen Rusdi mengalami cedera sehingga posisinya harus agak miring yang mengakibatkan dragbar tidak bisa balance sehingga dragbar pada saat dinaikan ke heli mengalami twist (berputar). Namun hal tersebut diantisipasi dengan double safety perlengkapan yang digunakan oleh tim SAR Yonko 462 Kopasgat.

Simak Video 'Cerita Kopda Ahmad, Prajurit TNI 'Berputar' yang Evakuasi Kapolda Jambi':

[Gambas:Video 20detik]

(hri/imk)

Adblock test (Why?)


Kapolri Temui Prajurit TNI yang Viral Evakuasi Kapolda Jambi, Beri Apresiasi - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...