Rechercher dans ce blog

Wednesday, March 1, 2023

Viral Video Anak Terjebak di Loyang Kue, Bikin Warganet Heran - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Anak-anak selalu menghabiskan waktunya dengan bermain. Namun, ketika sedang bermain ada baiknya orangtua mengawasi sang anak. Pasalnya banyak anak yang lantas membahayakan diri mereka ketika bermain. 

Baru-baru ini viral video seorang bocah yang terjebak di dalam loyang kue. Unggahan video yang viral di media sosial tersebut memperlihatkan bagaimana petugas Pemadam Kebakaran (Damkar)  sedang berusaha melepaskan seorang bocah yang terjebak dalam loyang.

Video viral tersebut diunggah akun TikTok @yuliantaraburhan dan diketahui terjadi di Sleman. Dalam video tersebut terlihat sang anak dipangku oleh seorang wanita sementara petugas damkar sedang berusaha untuk memotong loyang kue yang tersangkut di kepala bocah itu. 

"#damkarpenyelamat evakuasi anak terjebak di loyang. clear #fyp? #damkarsleman," tulis keterangan dalam video tersebut.

@yuliantaraburhan #damkarpenyelamat evakuasi anak terjebak di loyang. clear #fypシ #damkarsleman ♬ original sound ✔️ - Kone Mahesa

Kejadian tersebut terjadi di sebuah rumah warga di Kelurahan Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Tiga petugas Damkar terlihat sigap menolong bocah yang kepalanya tersangkut di loyang kue berukuran diameter sekitar 20-22 cm tersebut.

2 dari 4 halaman

Tersangkut di Leher

Bocah malang tersebut pun terlihat berada di pangkuan seorang wanita ketika petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memotong loyang.

Dilihat dari unggahan pemilik akun lainnya, loyang tersebut tersangkut di leher sang anak sehingga sulit untuk dikeluarka.

Orangtua anak tersebut juga dikabarkan telah berusaha untuk melepaskan loyang kue itu dari tubuh anaknya namun gagal. Mereka pun akhirnya meminta pertolongan petugas Damkar. Proses penyelamatan itu pun direkam dan viral di media sosial.

3 dari 4 halaman

Bikin Warganet Heran

Tak sedikit warganet yang merasa heran bagaimana bisa kepala sang anak masuk di lubang loyang tersebut. Mereka tak habis pikir bagaimana bisa kepala sang anak masuk ke dalam loyang namun tidak bisa keluar lagi. 

"ANAK TERJEBAK DILOYANG," komentar akun @hyrabukanhayratapihira.

“Rodo di luar nalar tapi kok nyata,” tulis akun @user8027761960990.

“Adeknya ngapain masuk loyang,” kata akun @shafiraaaaaa.

"Gimana ceritanya anjir," kata akun @nicaaa.0 penasaran. 

"Gimana konsepnya yaallah adek," timpal akun @mbacapeeeee.

"Kayak keponakan gua dulu kejebak di kursi plastik lucu tapi kasiann," ujar akun @odeliyoshop. 

4 dari 4 halaman

Petugas Damkar Tuai Pujian

Rupanya warganet juga menyoroti aksi petugas pemadam kebakaran dalam video tersebut. Tak sedikit yang heran meski bernama pemadam kebakaran tapi tugas damkar kini kian beragam.

Tak hanya memadamkan kebakaran, mereka juga kerap melakukan evakuasi seperti evakuasi sarang tawon, evakuasi kucing, hingga melepas loyang dari kepala anak kecil.

"Damkar lagii, kayaknya aku gak butuh suami deh, ada apa apa tinggal telpn damkar," kata akun @somedaywhenidie

“Apapun masalahnya damkar solusinya,” tulis akun @detirulitasari.

"Tugas damkar banyak banget dah," kata akun @dianindahputri24.

“Tolong naikin gaji damkar. Ini multitalenta banget ga butuh ktp, kk, email, surat pengantar rt rw dulu,” tulis akun @Queen.fika.

"Panggil Damkar buat ambil sarang tawon gede banget di pohon samping rumah, Damkar emang solusi yg tepat," timpal @susan_401.

Adblock test (Why?)


Viral Video Anak Terjebak di Loyang Kue, Bikin Warganet Heran - Liputan6.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...