Rechercher dans ce blog

Monday, April 17, 2023

Viral Video Rekaman Remaja Konvoi kemudian Tembak Mercon lalu Kabur - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah video rekaman yang menampilkan peristiwa sekelompok anak muda konvoi menggunakan motor sambil melintas di flyover Senen, Jakarta Pusat, Minggu (16/4/2023).

Dalam video tersebut terdengar beberapa letusan mercon yang ditembakkan di Jalan Pasar Senen depan Atrium Plaza dan Pasar Senen Blok 1 dan 2.

“Tawuran, tawuran,” begitu kata salah satu perekam video.

Beberapa detik setelah video berlangsung, terlihat beberapa orang berlari menjauh dari kerumunan pedagang pakaian bekas yang berjalan di pinggir jalan, sambil masih diselingi suara mercon yang meledak.

Baca juga: Tawuran di Manggarai Pecah, Puluhan Remaja Tembaki Warga dengan Kembang Api

Kepala Polres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan bahwa kejadian tersebut bukanlah penyerangan ataupun tawuran.

“Itu tepatnya Minggu dini hari pukul 02.30 WIB. Jadi ada sekelompok anak-anak menggunakan motor, konvoi melintas di flyover Senen,” kata Komarudin saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (17/4/2023) malam.

“Di sana (para pemotor) menghidupkan mercon, ada yang ternyata nyasar ke arah kerumunan di bawah,” lanjut dia.

Komarudin menjelaskan, sedang berlangsung aktivitas jual beli pakaian di area bawah. Lantas, para pedagang dan masyarakat setempat marah dan mengejar para pemotor yang menembakkan mercon tersebut.

Baca juga: Polres Metro Tangerang Kota Sita Senjata Tajam dari Tangan 10 Pelaku Tawuran

“Namun, mereka kabur. Sempat ada satu yang diamankan tapi ternyata bukan (bagian dari pemotor). Ternyata orang yang berbelanja,” tutur Komarudin.

Komarudin menjelaskan, akan ada razia lebih lanjut untuk menyelidiki para pemotor tersebut.

“Mereka yang lagi beralasan mau bukber keliling motor ini lagi kita sisir,” papar dia.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait jumlah pemotor tersebut. Aksi ini berlangsung sekitar 5 sampai 10 menit, dan tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka.

“Enggak ada gesekan (tawuran), para pemotor kabur. Mereka berpencar, ada yang mengarah ke Kramat ada yang ke timur. Pokoknya, ketika pedagang ini marah mereka kabur. Kebetulan di sekitar situ juga ada mobil patroli yang datang ke lokasi,” pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)


Viral Video Rekaman Remaja Konvoi kemudian Tembak Mercon lalu Kabur - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...