Rechercher dans ce blog

Sunday, May 7, 2023

Viral Ponpes Al-Zaytun Kenalkan 'Salam Kristen', Wakil Bupati Indramayu Bingung - VIVA - VIVA.co.id

Senin, 8 Mei 2023 - 00:07 WIB

VIVA Trending - Video tentang pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang mengenalkan ucapan “Salam Kristen” viral di media sosial.

Video viral itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @say.kocak, Minggu (7/5/2023).

Baca Juga :

Dalam unggahan video tersebut memperlihatkan pimpimam Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang mengajak santri dan tamu undangan untuk mengucapkan Salam untuk umat Kristen, selain ucapan salam umat Islam.

"Saya mengajak saudara-saudara untuk mengucapkan salam yang tidak Assalamualaikum saja, sambil kita bernyanyi, saya kira yang hadir walaupun tidak pandai, tapi bisa bernyanyi. Kita ucapkan kepada sahabat kita "havenu shalom aleichem", dalam bentuk bernyanyi. Silakan berdiri, karena ini satu syuro," ujar Panji Gumilang dikutip VIVA, Senin (8/5/2023).

Pondok Pesantren Al-Zaytun

Pondok Pesantren Al-Zaytun

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

emudian setelah semua santri dan tamu undangan berdiri, pimpinan Al-Zaytun Panji Gumilang mulai mencontohkan ucapan salam buat umat Kristen untuk dinyanyikan bersama.

"Havenu Shalom Aleichem," ajak panji Gumulang sambil memandu santri dan tamu undangan di sebuah auala besar di Ponpes Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim yang ikut berdiri terlihat bingung sambil menyaksikan Panji Gumilang yang memandu acara salam Kristen tersebut.

img_title

Baca Juga :

Adblock test (Why?)


Viral Ponpes Al-Zaytun Kenalkan 'Salam Kristen', Wakil Bupati Indramayu Bingung - VIVA - VIVA.co.id
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...