Rechercher dans ce blog

Sunday, June 11, 2023

Sempat Viral Pedal Gas Patah Usai Diinjak, Honda Indonesia Buka Suara - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Agen Pemegang Merek Honda di dalam negeri, Honda Prospect Motor (HPM) merespons video viral yang memperlihatkan keluhan seorang konsumen usai pedal gas mobilnya seketika patah saat digunakan.Sempat Viral Pedal Gas Mobil Patah Usai Diinjak, Honda Indonesia Buka Suara

Konsumen dalam video itu heran mengapa pedal gas mobilnya bisa patah. Dalam video itu tak dijelaskan mobil apa yang digunakan tetapi terlihat logo Honda di setir.

"Pak lapor masa pedal gas patah," ujar perekam video sambil memperlihatkan patahannya dan mengatakan terbuat dari plastik.

[Gambas:Instagram]

Kejadian seperti ini baru pertama terjadi menurut Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director HPM.

"Berdasarkan data, kami memang tidak pernah menemukan kasus seperti ini sebelumnya. Apalagi, mobil Honda telah dilengkapi teknologi seperti Drive by wire yang memudahkan pengendara melakukan akselerasi tanpa harus menginjak pedal gas dengan keras," kata Billy saat dihubungi Jumat (9/6).

Dia mengatakan perusahaan bakal melakukan investigasi dan analisa kejadian tersebut.

"Kami akan tetap melakukan analisis dan investigasi dengan mengumpulkan informasi dari konsumen terkait untuk mencegah hal ini terjadi di kemudian hari," katanya.

Billy menjelaskan kualitas material komponen mobil Honda sudah melalui uji coba jadi menurut dia kualitas tak perlu diragukan.

"Mengenai kualitas material, kami menjamin bahwa setiap parts yang ada di mobil Honda telah melalui rangkaian uji penggunaan dan keselamatan dengan standar tinggi, terlebih pada model global yang dipasarkan di seluruh dunia. Karena itu, konsumen tidak perlu khawatir untuk keamanan dan kualitas kendaraannya," kata Billy.

Pedal gas mobil Honda yang patah bisa diganti, komponennya dijual di marketplace dengan harga tak lebih dari Rp1 juta. Misalnya salah satu penjual di Tokopedia menjual pedal gas HR-V manual terbuat dari plastik seharga Rp775 ribu.

Lalu penjual lain melego pedal gas besi Mobilio dan Brio seharga Rp600 ribu. Jika Anda memilih membeli komponen ini secara online pastikan barangnya orisinal bila mau yang seperti itu dan jangan ragu bertanya ke penjual tentang apa pun, mulai dari kecocokan, cara pasang dan pengiriman.

(fea)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Sempat Viral Pedal Gas Patah Usai Diinjak, Honda Indonesia Buka Suara - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...