Rechercher dans ce blog

Tuesday, June 13, 2023

Viral! Di China Ada Jajanan Tumis Batu Kolam Berbumbu - detikFood

Jakarta -

Belum lama ini viral sebuah video yang menunjukkan jajanan unik di China. Jajanan itu bukan berbahan dasar makanan mentah, melainkan terbuat dari batu kolam!

Belakangan ini semakin banyak penjual yang menawarkan jajanan makan unik. Keunikan makanan tersebut bukan sekedar karena penampilan atau konsepnya, melainkan juga bahan yang digunakan.

Selain ramen dengan topping kecoa, ada lagi jajanan viral berupa tumisan berbahan dasar unik yang telah menarik perhatian banyak orang.

Melalui unggahan video seorang kreator Zhutouxinyi di aplikasi Xionghongshu, terlihat ada seorang penjual makanan kaki lima di China yang sedang memasak jualannya di penggorengan. Namun makanan yang ia jual bukan tumisan biasa, melainkan tumisan batu!

Kreator itu memberi keterangan dalam video, "Bisakah Anda percaya ini...Saya makan batu goreng di pasar malam."

Dilihat dari video, penjual jajanan kaki lima ini memang sangat sibuk menumis batu kolam dan membumbuinya dengan berbagai bahan. Hidangan ini dikenal dengan sebutan tumisan cobbles atau SuoDiu.

Viral! Di China Ada Jajanan Tumis Batu Kolam BerbumbuJualan ini viral karena dianggap unik, menyajikan tumisan batu kolam dengan bumbu. Foto: Xionghongshu

Tumisan tersebut berasal dari Hubei, salah satu provinsi di China. Terbuat dari bahan-bahan sederhana, seperti batu bulat seperti batu kolam yang ditumis dengan bawang putih, daun bawang, jahe, cabe, dan minyak cabai, lapor worldofbuzz (11/06).

Setelah selesai ditumis, tampilannya menjadi sangat berminyak dengan sentuhan warna bumbu merah dari cabai dan minyak cabai. Sepertinya aroma tumisan batu ini pedas dan hangat.

Melihat hidangan ini, banyak orang mungkin mempertanyakan bagaimana cara memakannya. Batu sendiri menjadi benda yang dilarang untuk dikonsumsi karena berbahaya. Namun ternyata, tumisan ini tidak benar-benar harus dimakan.

Viral! Di China Ada Jajanan Tumis Batu Kolam BerbumbuTumisan batu itu dibumbui dengan bawang, cabai, minyak cabai, dan beberapa bumbu lainnya. Foto: Xionghongshu

Sang penjual kaki lima mengungkap cara makannya hanya perlu dihirup untuk menikmati aromanya. Ketika kreator Zhutouxinyi bertanya apakah perlu mengembalikan batunya setelah selesai makan, penjual pun menjawab, "Tidak perlu, Anda bisa membawa pulang ke rumah sebagai souvenir."

Meskipun hidangan ini telah membuat banyak orang bertanya-tanya, tetapi tumisan cobbles itu bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang sedang menjalankan diet. Para pelaku diet yang menginginkan suatu makanan berbumbu hanya butuh menghirup hidangan ini tanpa perlu mengonsumsi apapun.

Di China ada juga hidangan serupa berbahan dasar batu. Namun mereka biasa memasak batu kolam itu dengan tambahan telur. Apakah kamu tertarik mencobanya?

Simak Video "Bikin Laper: Menikmati Bubur Khas Manado yang Juara Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Adblock test (Why?)


Viral! Di China Ada Jajanan Tumis Batu Kolam Berbumbu - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...