Rechercher dans ce blog

Thursday, August 24, 2023

Viral Pejabat BUMD Cianjur Pamer Kekayaan di Medsos - detikJabar

Cianjur -

Video seorang pejabat di lingkungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Jawa Barat yang memamerkan harta kekayaan di media sosial.

Terdapat beberapa video pejabat yang diketahui merupakan kepala cabang di Perumdam Cianjur kota itu tengah memamerkan kekayaannya.

Dalam video pertama yang berdurasi 18 detik, terlihat pejabat perempuan yang diketahui bernama Imas Maesaroh itu tengah menunjukkan lembaran uang pecahan Rp 100 ribu.

Sedangkan di video lainnya Imas tengah menunjukkan koleksi emas 24 karatnya yang dipasang di jari-jarinya.

Video yang bersumber dari media sosial pribadi pejabat itu tersebar melalui pesan WhatsApp. Namun pascatersebar video bahkan akun milik pejabat itu sudah menghilang.

Direktur Umum Ahmad Akbar, membenarkan jika perempuan yang berada dalam video tersebut merupakan pejabat di lingkungan Perumdam Tirta Mukti Cianjur.

"Iya dia kepala cabang di wilayah Cianjur kota," kata dia, Kamis (24/8/2023).

Menurutnya pejabat tersebut sudah dipanggil dan dimintai penjelasan terkait uang dan perhiasan yang dipamerkan di media sosial tersebut.

"Sudah dipanggil dan dimintai penjelasan. Pengakuannya uang dan emas tersebut merupakan hasil dari usaha pribadinya. Karena memang selain menjadi pegawai Perumdam, ibu Imas memiliki usaha pribadi," kata dia.

Namun, lanjut dia, meskipun harta tersebut merupakan hasil dari usaha pribadi, tidak seharusnya pejabat di lingkungan BUMD memamerkan harta di media sosial atau flexing.

"Memang perilakunya tidak dibenarkan. Meskipun itu video lama dan hasil usaha sendiri, tetap baiknya tidak pamer kekayaan di media sosial. Sudah diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya," kata dia.

Akbar menambahkan saat ini pejabat tersebut juga sudah dicopot dari jabatannya dan dipindahkan ke Kantor Pusat Perumdam Tirta Mukti Cianjur. "Sudah dicopot dari jabatannya, ditarik ke kantor pusat," pungkasnya.

Sementara itu, detikJabar sudah berusaha mengkonfirmasi Imas Maesaroh terkait video flexing yang viral. Namun pejabat tersebut belum dapat dihubungi.

(iqk/iqk)

Adblock test (Why?)


Viral Pejabat BUMD Cianjur Pamer Kekayaan di Medsos - detikJabar
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...