Rechercher dans ce blog

Tuesday, September 5, 2023

Viral Pelajar Buat Lingkaran Lalu Baku Hantam di Bandung - detikJabar

Bandung -

Viral di sosial media memperlihatkan para pelajar yang tengah berduel di sebuah bangunan kosong di Komplek Griya Bandung Indah (GBI), Desa Buah Batu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Para pelajar tersebut masih menempuh pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dilihat dari video yang diterima detikJabar, pada video pertama terlihat para pelajar tersebut tengah saling baku hantam sambil mengenakan seragam. Hampir semua para pelajar tersebut melakukan aksi baku hantam.

Kemudian pada video kedua, terlihat para pemuda tidak mengenakan seragam melakukan aksi baku hantam. Mereka terlihat nampak saling balas pukulan. Namun pada akhirnya ada salah satu yang mengenakan pakaian hitam melerai yang tengah baku hantam.

Dari video yang ketiga, terlihat anak-anak tersebut berkumpul dengan membentuk lingkaran. Kemudian setelah itu ada beberapa orang yang melakukan aksi baku hantam.

Warga setempat sekaligus Ketua Karang Taruna, Aking mengatakan peristiwa tersebut bermula saat adanya salah satu keluarga yang mendapatkan sebuah video perkelahian tersebut. Kemudian video tersebut tersebar di sosial media.

"Mereka mau melaporkan bahwa terjadi tindakan perkelahian disini antar pelajar, karena di lihatnya sama warga pada pake seragam sekolah disini rame rame dan di lihat dari videonya pada berantem," ujar Aking, saat ditemui detikJabar di Komplek GBI, Selasa (5/9/2023).

Aking mengungkapkan peristiwa perkelahian tersebut kerap terjadi di lokasi tersebut. Namun, kata dia, baru kali ini disertai dengan videonya.

"Iyah video itu terjadi, Senin tanggal 4 September 2023, kejadiannya pulang sekolah. Beberapa kali lah dipakai di sini dan tempat ini dipakai untuk perkelahian," katanya.

Lokasi kejadian tersebut berada di bangunan kosong yang dekat dengan lapangan tenis. Namun lapangan tenis tersebut telah terbengkalai sejak 2016 silam.

"Kalau sebelumnya memang sering digunakan main tenis, futsal tapi semenjak tahun 2016 sudah tidak terkelola dan tidak ada pengelolanya," jelasnya.

Menurutnya adanya aksi tersebut meresahkan warga sekitar. Apalagi, warga sekitar mengkhawatirkan perkelahian tersebut meluas.

"Iya meresahkan karena sering kejadian disini terus warga sekitar juga merasa terganggu gitu karena khawatir keributannya jadi melebar ke warga," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Bojongsoang, Euis Hasanah membenarkan adanya peristiwa tersebut. Bahkan kata dia, saat ini pihak sekolah tengah melakukan mediasi bersama orang tua dan kepolisian.

"Iyah memang itu yang di video adalah siswa saya. Kejadiannya Senin (4 Semptember 2023) sepulang sekolah. Saat ini kami masih mengumpulkan anak-anak," ucap Euis, saat ditemui di kantornya.

(yum/yum)

Adblock test (Why?)


Viral Pelajar Buat Lingkaran Lalu Baku Hantam di Bandung - detikJabar
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...