Rechercher dans ce blog

Monday, November 13, 2023

Video Viral Guru di Majalengka Digrebek Saat Berduaan di Rumah Kosong - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Unggahan video yang menampilkan dua orang guru aparatur sipil negara (ASN) digerebek warga di sebuah rumah, viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun @sedang*** pada Minggu (12/11/2023) ini, tampak dua guru tersebut masih mengenakan seragam ASN berwarna cokelat.

Keduanya keluar dari sebuah rumah dengan didampingi polisi dan TNI. Warga yang berkumpul di depan rumah pun langsung menyoraki keduanya ketika akan dibawa ke dalam mobil.

Baca juga: Video Viral Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Kandung Pakai Lagu Happy Birthday

Penjelasan polisi

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Tito Witular membenarkan adanya penggerebekan yang melibatkan ASN tersebut.

Menurutnya, penggerebekan itu terjadi pada Rabu (8/11/2023) di Desa Karangasem, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Meskipun sempat ramai dan videonya viral, Tito mengatakan, kasus tersebut belakangan berakhir dengan damai. Hal tersebut karena tidak adanya laporan baik ke polsek atau ke polres. 

"Perselingkuhan kan delik aduan, di mana yang melaporkan harus dari pihak suami maupun istri, karena tidak ada pengaduan, maka polisi tidak menindaklanjuti kasus tersebut," kata Tito kepada Kompas.com, Senin (13/11/2023).

Baca juga: Kata UNY soal Unggahan Viral Dugaan Pelecehan Seksual di Kampusnya

Berawal dari keresahan warga

Tito menuturkan, kedua guru ASN itu telah berkeluarga dan bertugas di sekolah yang sama, yakni sebuah SMK di Majalengka.

Penggerebekan ini, jelas Tito, berawal dari keresahan warga yang kerap mendapati dua orang ASN tersebut di lokasi kejadian. 

Keduanya diduga sudah diamati oleh warga setempat dan diketahui kedua ASN bukan suami istri dan tidak tinggal di lokasi tersebut. 

Izin keluar ke guru piket

Sementara itu, juru bicara sekolah tempak kedua ASN bekerja Sutrisno mengatakan, kedua guru itu sempat izin keluar kepada guru piket.

Saat kejadian, keduanya juga tidak memiliki jadwal mengajar, karena siswa sedang melakukan praktik kerja lapangan (PKL).

"Saat itu, mereka keluar dengan izin dari guru piket sekitar pukul 10.00 pagi," kata Sutrisno, dikutip dari Tribun News, Senin (13/11/2023).

Menurutnya, penggerebekan itu dilakukan oleh warga sekitar pada pukul 11.20 WIB.

"Ketika digerebek, pria sudah berpakaian lengkap, sementara wanita meminta waktu untuk mengenakan pakaian terlebih dahulu," ungkapnya.

Terkait insiden itu, pihak sekolah mengaku prihatin dan berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)


Video Viral Guru di Majalengka Digrebek Saat Berduaan di Rumah Kosong - Kompas.com - KOMPAS.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...