Rechercher dans ce blog

Sunday, November 5, 2023

Viral Ojol Thailand Terbang ke Singapura Demi Beli Pesanan Nasi Ayam - detikTravel

Jakarta -

Viral di TikTok seorang sopir ojek online di Thailand dinarasikan membelikan makanan pelanggan hingga ke Singapura. Tak tanggung-tanggung, dia sampai naik pesawat.

Situasi itu disampaikan penumpang yang berada dalam satu penerbangan bersama sopir yang memakai jaket bertuliskan Grab. Dia membagikan video yang memperlihatkan perjalanan panjang sopir tersebut dari Thailand menuju Singapura melalui akun TikTok @thita.vy.

Dalam klip berdurasi 27 detik yang diposting akhir Oktober 2023, tampak sopir Grab itu membawa tas penghangat makanan sambil mengantre untuk naik ke pesawat. Namun, tidak diketahui pria itu naik dari bandara mana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut media Thailand, The Thaiger, Thita awalnya bertanya-tanya mengapa seseorang memesan pesan-antar makanan di bandara. Dia kemudian mendapati bahwa sopir Grab itu disewa untuk membeli nasi ayam di Singapura.

Namun pengguna media sosial skeptis pada konten yang tak biasa ini. Beberapa menduga, klip itu dibuat hanya untuk kepentingan kontan. Namun, ada juga yang merasa tidak heran bila orang akan senekat itu selama mampu membayar layanan pesan-antar ini.

@thita.vy อยากกินขนมโตเกียว พี่เขาจะไปซื้อที่ญี่ปุ่นให้มั้ย 🤓 #วาสนาผู้ใด๋น้อ #grab #grabth ♬ วาสนาผู้ใด - Parkmalody

Grab membantah punya layanan pemesanan makanan antarnegara

Dilansir dari Straits Times, Senin (6/11/2023) juru bicara Grab membantah perusahaan tersebut menawarkan layanan seperti itu. Mereka juga menyatakan bahwa video TikTok yang mengklaim tindakan yang dilakukan sopir mereka adalah palsu.

"Kami memahami bahwa video fiksi tersebut dibuat oleh masyarakat secara independen," kata seorang juru bicara.

"Kami tidak menawarkan layanan seperti itu, dan orang yang berperan sebagai mitra pengiriman dalam video tersebut tidak terdaftar di Grab," keterangan ditambahkan.

Ia menambahkan bahwa satu-satunya layanan pengiriman lintas batas yang dimilikinya adalah program Pengiriman 100+ Kota yang memungkinkan pengguna mengirim voucher, hadiah, atau makanan kepada orang-orang terkasih yang tinggal di kota-kota Asia Tenggara lainnya. Layanan ini tidak mencakup pemesanan makanan dari kota lain untuk diantar ke rumah.

Aksi serupa pernah dilakukan oleh seorang pria yang menggunakan jaket ojol berangkat dari Medan menuju Yogyakarta untuk mengambil pesanan Bakpia Pathok 25. Ia menjelaskan ojol tersebut menggunakan pesawat untuk pulang dan pergi mengambil pesanan tersebut.

Video itu diunggah di akun TikTok @dolfie.k. Dalam video itu menunjukkan seorang pramugari sedang memeriksa ulang boarding pass dari ojol tersebut di dalam pesawat. Setelah ditelusuri pria dengan jaket ojol tersebut merupakan anggota DPRD Medan bernama Erwin Siahaan. Ia merupakan driver ojek online sebelum ia menjabat.

Grab membantah dalam pernyataan resminya dan menyatakan bahwa konten yang memuat Erwin mengantarkan pesanan dari Yogyakarta ke Medan adalah tidak benar. Grab Indonesia sekaligus mengimbau seluruh Mitra Pengemudi untuk bijaksana dalam menggunakan atribut Grab, seperti helm, dan jaket Grab, dan hanya mengenakan atribut Grab saat sedang beraktivitas dengan Grab.

Simak Video "Ojol Pemerkosa Turis Brasil di Bali Ditangkap di Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)

Adblock test (Why?)


Viral Ojol Thailand Terbang ke Singapura Demi Beli Pesanan Nasi Ayam - detikTravel
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...