Rechercher dans ce blog

Wednesday, December 6, 2023

Kata Warga soal Viral Kuntilanak di Minimarket Surabaya: Mungkin Mau Belanja - detikJatim

Surabaya -

Video kuntilanak di minimarket kawasan Wiyung, Surabaya bikin viral di media sosial. Meski demikian, tak banyak warga sekitar minimarket yang mengetahui adanya dua video viral soal penampakan kuntilanak.

Salah satunya Isnul, penjaga sekolah yang berada tepat di depan minimarket. Isnul mengatakan, ia tidak pernah melihat kuntilanak di sekitar minimarket. Bahkan, pria asal Kedurus, Surabaya itu baru mengetahui video tersebut.

"Saya nggak pernah lihat itu. Sudah 10 tahun jaga sekolah kadang malam ya jaga, tapi nggak pernah diketoki (melihat penampakan)," kata Isnul kepada detikJatim, Rabu (6/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selama menjadi penjaga sekolah, Isnul memang tidak pernah melihat penampakan apapun di minimarket tersebut. Namun, ia mengaku sering kali melihat penampakan gaib di sekolah tempatnya bekerja.

"Kalau di sekolah yang saya jaga ada. Saya sering diketoki (melihat). Ya mungkin saja waktu itu dia (kuntilanak) mau nyeberang dari sekolah ke minimarket. Mungkin mau belanja," ujarnya sembari bercanda.

Sementara itu, Vira, salah satu pegawai minimarket mengatakan, selama bekerja di minimarket tersebut, ia tidak pernah melihat hal-hal aneh. Termasuk kuntilanak yang viral di media sosial.

"Saya baru lima hari pindah di sini. Tapi ya kadang jaga malam juga sampai jam 11. Tapi nggak pernah melihat apa-apa itu. Bahkan, baru tahu juga kalau ada video itu," kata Vira.

"Nggak tahu lagi kalau pegawai lainnya yang jaga sampai pagi," lanjut Vira.

Di tempat yang sama, Bambang, salah satu warga Jajartunggal mengatakan, tidak ada penampakan kuntilanak dalam video tersebut. Setelah melihat video itu, menurutnya hanya ada pantulan bayangan dari kaca yang mirip seperti penampakan wanita berbaju putih.

"Kalau dari video, saya rasa itu pantulan bayangan dari belakang. Kan terlihat kayak ada wanita berambut panjang berbaju putih tapi setengah badan. Sedangkan di video yang kedua hanya menunjukkan lokasi tempat pengambilan video pertama," kata Bambang.

Bambang menambahkan, selama ini ia juga sering berbelanja di minimarket tersebut. Bahkan, kadang tengah malam ketika ia membutuhkan sesuatu, ia pergi ke minimarket itu.

"Kadang butuh token listrik ya ke situ, karena paling dekat dengan rumah dan buka 24 jam. Kadang ya beli jam 1 tapi nggak lihat apa-apa," tambahnya.

Sementara itu, Sunoko, Ketua RW 4, Kelurahan Jajartunggal, Wiyung Surabaya mengatakan, selama ini tidak pernah mendapat laporan adanya kuntilanak di minimarket yang berada di wilayahnya.

"Kalau memang ada, pasti sudah geger di sini. Pasti ada share-share-an di grup ketua RT. Selama ini nggak ada laporan warga pernah melihat atau warga ketakutan itu," kata Sunoko.

Sunoko menambahkan, setelah melihat video dan foto penggunggahnya, ia sangat yakin bahwa pemilik akun TikTok tersebut bukan warganya. Melainkan, warga luar yang ingin membuat resah warga Jajartunggal.

"Ya mungkin pemilik TikTok itu ingin cari sensasi atau cari followers. Biar banyak yang lihat dan banyak pengikut," pungkasnya.

Sebelumnya, video yang diunggah akun TikTok @mamanyafadhil viral hingga dilihat jutaan warganet. Ada dua video yang diunggah. Video pertama berdurasi 9 detik yang menerangkan adanya kuntilanak di minimarket Wiyung Surabaya.

"Mbak Kunti di Rumah kosong X, mbak Kunti di supermarket ✓," tulisnya dalam video tersebut, seperti yang dilihat detikJatim, Rabu (6/12/2023).

Dalam video selanjutnya, akun tersebut mengunggah video berdurasi 15 detik dan sudah ditonton ratusan ribu warganet. Dalam video itu, pengunggah video memperlihatkan lokasi tempat penampakan kuntilanak. Ia ingin warganet membuktikan sendiri kebenaran video tersebut.

"Kuntilanak di minimarket Wiyung, Tak spill nggone, Yo buktikan dw (saya kasih tahu lokasinya, ya buktikan sendiri)," tulisnya dalam caption.

Simak Video "Heboh! 'Kuntilanak' di Pekalongan Jual Papeda"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)

Adblock test (Why?)


Kata Warga soal Viral Kuntilanak di Minimarket Surabaya: Mungkin Mau Belanja - detikJatim
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...