Rechercher dans ce blog

Sunday, January 7, 2024

Haji Her Angkat Bicara soal Video Viral Bagi-bagi Uang Bareng Gus Miftah - detikJatim

Pamekasan -

Video Gus Miftah sedang bagi-bagi uang ke masyarakat di Pamekasan sempat heboh. Dalam video tersebut, Gus Miftah dinarasikan sedang melakukan money politics salah satu paslon capres cawapres Prabowo-Gibran.

Gus Miftah pun memberikan klarifikasi jika saat itu dirinya sedang bersilaturahmi dengan salah satu pengusaha kaya di Pamekasan bernama Haji Her.

Haji Her pun angkat bicara. Dia mengaku bagi-bagi uang itu dilakukan spontanitas dilakukan di gudangnya sendiri, Desa Peltong, Kecamatan Larangan, Pamekasan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kejadian itu (Bagi-bagi uang) itu spontanitas. Bahwa uang itu dari saya. Artinya hal itu sudah menjadi kebiasaan untuk karyawan. Peristiwa itu (Bagi-bagi uang ke karyawan) sudah biasa," kata Haji Her kepada wartawan, Jumat (5/1/2024) malam.

Pengusaha ini meminta semua pihak dan masyarakat tidak langsung menghakimi peristiwa seperti itu (Bagi-bagi uang ke karyawannya sendiri).

"Peristiwa itu (Bagi-bagi uang ke karyawan) sudah biasa. Jadi peristiwa itu viral. Cuman tidak viral (Videonya). Yang lain tidak viral," tambahnya dengan tersenyum.

Saat ditanya bagi-bagi uang terkait dukungan capres-cawapres Prabowo Gibran, dia menampiknya.

"Itu kan karyawan. Pas saya tanya dapat dari mana, katanya bikin sendiri," tambahnya.

Dirinya juga sudah memenuhi panggilan Bawaslu beserta karyawannya yang memakai kaos pendukung capres cawapres nomor 2 Prabowo-Gibran.

"Hari ini saya memenuhi panggilan Bawaslu, undangan bawaslu ini badan pengawas pemilu. Saya sudah jawab beberapa pertanyaan berkaitan bagi uang kemaren," tambahnya.

Dia juga menceritakan jika karyawannya juga turut dipanggil dan dimintai keterangan bawaslu.

"Itu (Karyawan). Kemarin juga dimintai keterangan (Bawaslu)," tambahnya.

Sementara kehadiran Gus Miftah ke kediamannya diakui awalnya ngopi-ngopi dan silaturahmi.

"Nggak ada (Acara khusus) Ngopi-ngopi biasa (Dengan Gus Miftah). Acaranya itu ngopi-ngopi, kan agendanya ngopi-ngopi biasa. Kan saya bertanggung jawab dunia akherat itu (Melayani). Itu spontanitas, lihat CCTV," tegasnya.

Sebelumnya, Gus Miftah menyebut, saat itu dirinya sedang bersilaturahmi dengan salah satu pengusaha kaya di Pamekasan.

"Haji Her (yang depan) pengusaha kaya Pamekasan tiap hari bagi sedekah di pasar, di sawah, pesantren, dan lain-lain. Kemarin saya silaturrahmi ke beliau," kata Gus Miftah saat dikonfirmasi, Jumat (29/12/2023).

Dia mengatakan, saat itu Haji Her sedang membagikan sedekah. Gus Miftah mengaku diminta membantu membagikan sedekah tersebut.

"Beliau pas mau sedekah saya diminta ikut membagikan sedekahnya," ucap dia.

Simak Video "Gus Miftah Bagi-bagi Uang, Ganjar: Semua Sudah Kelihatan, Tinggal Bawaslu"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/fat)

Adblock test (Why?)


Haji Her Angkat Bicara soal Video Viral Bagi-bagi Uang Bareng Gus Miftah - detikJatim
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...