Rechercher dans ce blog

Thursday, January 11, 2024

Viral Video Tabrakan Kuda Vs Pemotor di Sumedang - detikJabar

Sumedang -

Viral video seekor kuda terlepas dari kendali pemiliknya dan berlarian di jalan raya. Kuda tersebut kemudian bertabrakan dengan salah seorang pemotor.

Video tersebut sebagaimana yang dibagikan akun X milik @txtdaribandung. Video itu telah ditonton 150 ribu kali dan diunggah ulang oleh 286 pengguna. Dalam keterangannya tertulis "Pemotor adu banteng dengan seekor kuda yang lepas".

Insiden itu diketahui terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di dekat pertigaan menuju akses masuk Gerbang Pamulihan Tol Cisundawu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang pada Selasa (9/1/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah seorang warga yang menyaksikan insiden tersebut, Gilang menuturkan, saat itu ada seekor kuda yang terlepas dan berlari dari arah pertigaan lampu merah menuju ke arah Sumedang.

Kuda tersebut lari berlawanan arah dengan arus kendaraan hingga tabrakan pun tak terelakan antara kuda dengan salah satu pemotor yang diketahui seorang pelajar yang hendak berangkat ke sekolah.

"Jadi ada kuda lepas dan berlari dari arah sana ke sebelah sana dan kebetulan saat itu ada anak sekolah yang menaiki motor hendak sekolah, lalu terjadilah tabrakan (antara kuda dan pemotor)," terangnya kepada wartawan.

Akibat insiden itu, pelajar yang mengendarai sepeda motor mengalami luka ringan. "Pelajar itu terjatuh dari motornya dan mengalami luka ringan akibat bertabrakan dengan kuda itu," tuturnya.

Ia menyebut kuda yang terlepas dan berlarian itu diperkirakan merupakan kuda dewasa. Namun ia sendiri tidak mengetahui pasti mengapa kuda tersebut bisa berlarian di jalan raya.

"Kalau kenapa sampai berlarian di jalan, saya juga tidak tahu," ucapnya.

Informasi dihimpun detikJabar, diketahui bahwa pelajar yang bertabrakan dengan seekor kuda itu adalah seorang pelajar dari SMK Yadika, Tanjungsari.

Rasidin, salah seorang peternak kuda mengungkapkan bahwa kuda tersebut merupakan milik warga asal Lebak Maja, Kecamatan Tanjungsari. Kuda tersebut menurutnya berhasil ditangkap adik iparnya setelah berlari sejauh 3 kilometer dari kandangnya.

"Kuda itu lepas tanpa tali kendali dan berlari sejauh 3 kilometer dari kandangnya," ucapnya.

Meski demikian, ia sendiri tidak mengetahui pasti penyebab kenapa kuda tersebut bisa terlepas hingga berlarian ke jalan raya.

(orb/orb)

Adblock test (Why?)


Viral Video Tabrakan Kuda Vs Pemotor di Sumedang - detikJabar
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...