Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 18, 2023

Kreasi Coffee Toast Viral yang Harum Ini Cocok Buat Sarapan - detikFood

Jakarta -

Roti panggang memang cocok dinikmati buat sarapan. Kalau bosan dengan kreasi biasa, buatlah coffee toast yang viral belakangan ini. Rasanya mirip Roti'O lho!

Roti panggang merupakan menu sarapan yang umum dikonsumsi. Biasanya diberikan olesan mentega dan selai nikmat. Paling cocok menjadi teman minum kopi atau teh hangat.

Kreasi roti panggang ada beragam. Ada yang ala Prancis dengan racikan telur hingga kreasi kekinian. Belakangan ini, ada kreasi roti panggang viral yang banyak beredar di media sosial.

Baca Juga: Jika Tidak Punya Mentega, Bisa Bikin Roti Panggang Keju Pakai Bahan Ini

Coffee toast viral yang enak buat sarapanCoffee toast viral yang enak buat sarapan Foto: TikTok / YouTube

Adalah coffee toast atau roti panggang dengan olesan kopi. Kreasi roti panggang ini sebenarnya mirip sekali dengan coffee bun yang sudah lebih dulu populer.

Coffee bun sendiri adalah roti bun yang di atasnya diberikan olesan racikan mentega dan kopi (moka). Jenis roti ini berasal dari Meksiko. Gerai Roti Boy dan Roti'O yang paling populer menawarkan coffee bun.

Lantas, apakah perbedaan dari coffee bun dan coffee toast? Perbedaan yang paling terlihat adalah jenis roti yang digunakan. Coffee toast menggunakan jenis roti tawar.

Baca Juga: Begini Cara Makan Roti Panggang yang Benar dan Praktis

Coffee toast viral yang enak buat sarapanCoffee toast viral yang enak buat sarapan Foto: TikTok / YouTube

Langkah membuat coffee toast tentunya juga lebih mudah dan cocok dipraktekkan di rumah. Hanya memerlukan beberapa bahan, seperti roti tawar atau roti gandum, mentega, telur, gula halus, tepung terigu, dan bubuk kopi.

Untuk membuat selai moka, seduh bubuk kopi terlebih dahulu. Setelah itu, campurkan seluruh bahan sampai tercampur merata sampai tampilannya mirip pasta atau selai. Lalu, ambil satu lembar roti tawar dan oleskan dengan selai moka itu ke atas permukaan roti.

Selanjutnya panggang roti dalam oven dengan suhu 170-180 derajat celcius. Panggang selama 18-20 menit atau tergantung oven masing-masing. Jika tidak memiliki oven, kamu juga bisa memanggangnya di dalam air fryer.

Baca Juga: Kreasi Pizza Toast ala Hailey Bieber Viral, Begini Cara Membuatnya!

Simak Video "Bikin Laper: Review Dimsum hingga Toast dari Jajanan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Adblock test (Why?)


Kreasi Coffee Toast Viral yang Harum Ini Cocok Buat Sarapan - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...