Rechercher dans ce blog

Thursday, January 19, 2023

Viral Kendaraan Militer Kostrad Senggol Pemotor di Purwakarta, Korban Terlindas - detikNews

Jakarta -

Terjadi kecelakaan antara kendaraan militer dengan sepeda motor yang dinaiki ibu dan anaknya di Purwakarta, Jawa Barat. Ibu itu terlindas kendaraan militer.

Sebuah video viral beredar di jejaring perpesanan, Kamis (19/1/2023). Terlihat kendaraan militer melaju, di sampingnya kiri ada seorang ibu yang memboncengkan anak melintas nyaris beriringan dan hendak disalip oleh kendaraan militer itu.

Setelah kamera perekam video sedikit menunduk, tiba-tiba terlihatlah bahwa ibu dan anak yang berboncengan naik sepeda motor itu tertabrak oleh kendaraan militer. Kemudian, ibu itu terlindas kendaraan militer tersebut.

"Memang benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Rantis Komodo jenis REV Kesatuan Yonarmed 9/1/1 Kostrad yang dikemudikan oleh Pratu AA dengan sepeda motor jenis Honda Vario yang dikendarai oleh Siti Masitoh (42) di Purwakarta, Rabu, 18 Januari 2023, sekitar pukul 09.40 WIB," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari kepada detikcom, Kamis (19/1/2023).

Lokasi persis kecelakaan ada di Jl Raya Veteran, depan SPBU Usman Kebon Kolot, Kelurahan Nagrikaler.

Rantis atau Kendaraan Taktis tersebut adalah salah satu dari konvoi enam kendaraan Mayonarmed 9/1/1 Kostrad yang akan melaksanakan uji radio komunikasi aplikasi FindArt Perkebunan Teh Ciater Subang. Rantis REV yang menabrak ibu dan anak itu merupakan kendaraan terakhir dari rangkaian konvoi tersebut.

"Menyenggol motor yang dikendarai oleh Siti Masitoh yang sedang membonceng anaknya Raymond Faeyza Albasry (4), sehingga terjatuh dan panggulnya terlindas oleh ban belakang sebelah kiri Rantis tersebut," kata Hamim Tohari.


Kecelakaan ini tengah diselidiki Subdenpom III/3-4 Purwakarta dan Polres Purwakarta. Pimpinan TNI AD menyatakan berdukacita terhadap korban dan keluarga atas kejadian ini.

(dnu/hri)

Adblock test (Why?)


Viral Kendaraan Militer Kostrad Senggol Pemotor di Purwakarta, Korban Terlindas - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...