Rechercher dans ce blog

Friday, April 7, 2023

Viral Foto Rekonstruksi Nabi Adam AS, Faktanya? - detikInet

Jakarta -

Sebuah unggahan mengklaim peneliti telah berhasil melakukan rekonstruksi wajah manusia pertama, Nabi Adam AS. Postingan ini muncul di sejumlah cuitan Twitter sampai ke Facebook.

"Para ilmuwan dari Princeton University telah merekonstruksi bagaimana model 3D dari Adam, manusia pertama yang diciptakan Tuhan, akan terlihat," tulis narasi dari foto tersebut.

Banyak yang merasa kagum dan penasaran dengan unggahan tersebut. Sebagian bahkan sampai menuliskan komentar mereka di unggahan. Namun, apakah benar tampilan itu adalah rekonstruksi wajah Nabi Adam AS?

Melansir Factly, foto tersebut ternyata adalah model 3D dari aktor Vin Diesel dari seniman bernama Vitaly Tenishev. Foto ini dibuat sekitar enam hingga tujuh tahun yang lalu. Gambar 3D ini kemudian dicuitkan oleh banyak orang di media sosial sebagai maksud untuk candaan. Salah satunya Alamo Drafthouse NYC.

"Sebagai pengingat kami adalah bioskop, bukan jurnal akademis," ujar Alamo Drafthouse NYC.

Dalam pencarian lebih lanjut, karya wajah Vin Diesel dalam bentuk 3 dimensi ini ternyata bisa ditemukan dengan mudah di situs artstation.com. Maka dengan demikian kesimpulannya, unggahan gambar rekonstruksi wajah Nabi Adam AS itu adalah palsu dan hanyalah merupakan karya dari seorang seniman yang disertai narasi disinformatif.

Simak Video "Wujud Ikan di Laut Terdalam yang Terekam Kamera"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)

Adblock test (Why?)


Viral Foto Rekonstruksi Nabi Adam AS, Faktanya? - detikInet
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...