Rechercher dans ce blog

Wednesday, July 5, 2023

Viral Aksi Perampokan Toko di Malang Terekam CCTV Korban Kehilangan Rokok Senilai Rp96 Juta - Okezone.com

MALANG - Aksi perampokan pada sebuah toko grosir di Kota Malang terekam kamera CCTV. Peristiwa perampokan itu pun tersebar di media sosial dan menjadi viral.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa perampokan ini terjadi di sebuah toko yang berada pada Jalan Tlogo Wulan RT 2 RW 8, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Hal ini membuat pemilik toko grosir bermaa Fadil Inayat (27) mengalami kerugian Rp 96 juta.

Tampak dari video yang diterima, pelaku diketahui berjumlah lebih dari satu orang. Dimana satu pelaku laki-laki yang masuk ke toko menggunakan topi dan jaket panjang. Beberapa kali pria itu mengambil rokok beberapa dus dan memberikannya kepada pelaku lain di luar toko.

Dari sisi lain kamera CCTV, satu pelaku lain di luar tampak menunggu di depan sebuah mobil minibus Daihatsu Xenia dengan Nopol AE 1704 EE. Sang pelaku di luar menggunakan pakaian jaket kuning dengan celana jeans warna biru.

Pemilik toko grosir Fadil Inayat menuturkan, aksi perampokan itu terjadi pada Senin dini hari (3/7/2023) sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu pelaku diduga berjumlah lebih dari satu, tetapi hanya satu pelaku yang jelas terekam di kamera CCTV yang terpasang di tokonya.

"Yang tahu pertama kali kalau toko kemalingan itu ibu saat mau belanja sayur sekitar pukul 04.30. Saat itu kok tiba-tiba posisi rolling door terbuka sedikit, ternyata ketika dicek banyak rokok hilang," kata Fadil ditemui MPI pada Rabu sore (5/7/2023) di rumahnya.

Melihat banyak rokok yang hilang, ia mencoba mengecek rekaman CCTV. Benar saja terlihat satu pelaku awalnya melihat situasi dan kondisi dari luar toko. Saat merasa kondisi sepi dan aman, pelaku kemudian merusak satu gembok dari rolling door.

"Pelaku mengambil rokok, jumlahnya ribuan batang rokok di 15 dus, 20 slip, dan beberapa kaleng rokok. Semua rokok yang di etalase juga diambil," ucapnya kembali.

Selanjutnya rokok yang diambil dari etalase toko di operkan ke temannya yang berada di luar dengan posisi rolling door terbuka sepertiga. Kemudian mereka kabur menggunakan mobil jenis Daihatsu Xenia berwarna hitam. Selain itu, para pelaku juga membawa kabur uang receh kurang dari Rp 50.000.

"Posisi rolling door waktu ibu saya mau belanja itu masih terbuka sedikit. Kemudian, posisi pintu rumah disamping rolling door itu diberi kawat, mungkin untuk menyusahkan kami untuk keluar misal pelaku ketahuan," tuturnya.

Ia mengaku tak kenal dengan pelaku laki-laki yang terekam di rekaman CCTV. Bahkan ketika kejadian berlangsung ia dan penghuni rumah lainnya sama sekali tak mendengar adanya peristiwa perampokan. Padahal antara toko grosir dan rumah yang dihuni itu bangunannya menyatu.

"Mungkin karena disini kan jalan ramai, banyak kendaraan lewat, jadi enggak dengar, kami semua juga posisi tertidur," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Adblock test (Why?)


Viral Aksi Perampokan Toko di Malang Terekam CCTV, Korban Kehilangan Rokok Senilai Rp96 Juta - Okezone.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...