Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 4, 2023

Viral Pungli Rp 5.000 Saat Lewat Jembatan 'Pribadi' di Pantai Carita - detikNews

Pandeglang -

Seorang pengunjung mengaku kena pungutan liar (pungli) di objek wisata Pantai Carita Pandeglang, Banten. Video pengunjung Pantai Carita jadi korban pungli viral di media sosial (medsos).

Berdasarkan video yang dilihat, Selasa (4/7/2023), terlihat seorang lelaki bercelana hitam memakai jaket putih mendekati dua pengunjung yang melewati jembatan bambu yang berada di wilayah pantai. Pria itu lalu terlihat mengajak bicara dua pengunjung wanita yang telah melewati jembatan tersebut.

Seorang pengunjung Pantai Carita asal Depok, Oki Setiawan, merekam video tersebut. Oki mengaku dimintai uang oleh pria yang mengklaim memiliki jembatan bambu tersebut.

Jembatan yang panjangnya tak lebih dari 5 meter itu dipasang di atas celah tanah. Oki mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (2/7) kemarin.

"Kita mandi di pantai, selesai main di pantai saya bilas, saya ke kamar bilas itu melewati jembatan itu, jembatan ada dua, istri saya sebelah kanan saya lewat sebelah kiri, tiba-tiba oknum yang ada di video itu nyamperin istri saya ke jembatan sebelah kanan," ungkap Oki saat dikonfirmasi.

Oki mengatakan dirinya bersama istri dimintai uang sebesar Rp 5.000 setelah melewati jembatan tersebut. Ia mengatakan penjaga jembatan tersebut juga mengejar para pengunjung yang telah melewati jembatan.

Menurutnya, penjaga jembatan itu meminta uang dengan alasan jembatan bambu dibuat dengan dana pribadi.

"Per orang Rp 5.000 dia minta untuk sekali nyeberang, setiap kali ada yang nyeberang selalu dikejar sama dia," katanya.

Oki mengatakan penjaga jembatan tersebut berjumlah sekitar tiga orang. Atas kejadian itu, dia mengaku risi, pasalnya oknum tersebut meminta dengan memaksa.

"Saya menilai ini lebih terkesan pemaksaan dan pemalakan modusnya lewat jembatan tapi dipaksa ngeluarin uang," katanya.

(jbr/jbr)

Adblock test (Why?)


Viral Pungli Rp 5.000 Saat Lewat Jembatan 'Pribadi' di Pantai Carita - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...