Rechercher dans ce blog

Thursday, July 20, 2023

Viral di TikTok, Bule Amerika Kaget Saat Tahu Rata-rata Gaji Orang Indonesia! Ini Katanya... - beautynesia

Seperti yang kita tahu selama ini Beauties, dengan menonton TikTok kita bisa melihat beragam konten menarik, yang tak cuma menghibur, tapi juga turut memberikan informasi terbaru untuk kita sebagai penontonnya. 

Nah, baru-baru ini salah satu konten di TikTok viral, yakni milik Steven Apriliano, seorang Warga Negara Indonesia yang kini bekerja di Amerika Serikat. Dalam konten terbarunya, ia mewawancarai beberapa bule di Amerika untuk ditanyai 'berapa sih gaji orang Indonesia' menurut mereka?

Viral! Ini reaksi bule Amerika saat tahu gaji orang IndonesiaViral! Ini reaksi bule Amerika saat tahu gaji orang Indonesia/ Foto: TikTok.com/stevenapriliano

"How much do you think they're making money every month in Indonesia? (Menurutmu berapa banyak uang yang mereka hasilkan setiap bulan di Indonesia)" tanya Steven Apriliano. 

Satu per satu, bule Amerika ini pun menjawab perkiraan gaji orang Indonesia menurut mereka. 

"Like total? USD 5000 (sekitar Rp75 juta)" jawab bule pertama.

"Less (kurangi)," kata Steven. 

Mendapat ucapan tersebut, bule tersebut mendadak terkejut dan kembali menyebutkan perkiraannya. Saat kembali menyebutkan sebesar USD 2000 (sekitar Rp30 juta) dan kembali disebutkan salah, ia kembal dibuat terkaget. 

Lalu, saat konten kreator ini menyebutkan besaran UMR gaji orang Indonesia, tak cuma terkaget seperti sebelumnya, ia pun menampilkan reaksi terkejutnya. 

Viral! Ini reaksi bule Amerika saat tahu gaji orang IndonesiaViral! Ini reaksi bule Amerika saat tahu gaji orang Indonesia/ Foto: TikTok.com/stevenapriliano

"Itu gila sih," ucap bule pertama. 

Setelahnya, ia pun kembali bertanya pada bule kedua. Bule tersebut memberikan tanggapannya. 

"Rata-rata sebulan, mungkin USD 3000, USD 4000, kurang atau lebih?" tanyanya. 

"Kurang," 

Ia pun kembali menebak dan salah. Saat tahu besaran UMR gaji orang Indonesia yang hanya Rp4.5 juta, ia pun cukup terkaget. Lalu, ia berasumsi jika semuanya lebih murah dibandingkan di Amerika.

Steven Sempat Dikatakan Berbohong Saat Ungkap Gaji Orang Indonesia!

Ini reaksi bule Amerika saat tahu gaji orang IndonesiaIni reaksi bule Amerika saat tahu gaji orang Indonesia/ Foto: TikTok.com/stevenapriliano

Bahkan, saat bertanya pada bule ketiga, Steven sempat dikatakan berbohong dengan angka tersebut. 

"USD 300 (sekitar Rp4.5 juta) per bulan," kata Steven. 

"Sebulan?" tanyanya sesaat mendadak shock. 

"Kamu bohong," lanjut bule Amerika itu. 

Tak hanya itu, di bula keempat juga sempat terkejut saat mengetahui besaran gaji orang Indonesia. Menurutnya, gaji orang Indonesia sama seperti di Jamaica.

"Sama seperti di Jamaica," ucapnya. 

Selanjutnya, di bule kelima, ia dibuat terheran-heran dengan jumlah tersebut. 

"Itu gila," ucap bule kelima. Lalu, ia justru menanyakan bagaimana kondisi orang Indonesia. 

"Apakah mereka baik-baik saja?" lanjutnya.

Ramai Komentar Warganet Adu Nasib

Ini reaksi bule Amerika saat tahu gaji orang IndonesiaIni reaksi bule Amerika saat tahu gaji orang Indonesia/ Foto: TikTok.com/stevenapriliano

Hingga Selasa (18/7), video tersebut telah ditonton lebih dari 1,3 miliar. Banyak warganet pun yang berkomentar dalam video milik Steven tersebut. 

‘apakah mereka baik-baik saja’ yaa sebenernya pusing jg mba'e tapi mau gimana lagi, adanya cuma segitu ya dicukup-cukupin aja,” komentar @nana***. 

apakah mereka baik baik sajaaa??? JELAS TIDAAAKKKK,” tulis @Griy***. 

and they okey? lebih ke ya udah bersyukur deh,” komentar @muti***. 

“Melongo kannn, samaa kita juga aslinya melongo tapi capek melongo mulu tiap bulan. Jadi berusaha mingkem deh dengan gaji 2 juta sebulan,” tulis @miyu***. 

Di samping itu, ada para warganet juga yang membandingkan gaji UMR dental gaji guru yang jauh dari kata layak. 

“Apa kabar gaji Guru?,” komentar @L***. 

“Belum tau aja mereka gajih guru honorer 200/bulan,” kata @Eli***

“Harusnya kasih tau kalo guru honorer masih ada yang nggak dibayar kalo pun dibayar rangenya masih antara 250 ribu sampe 500 ribu gitu yah. dan kami masih bisa hidup,” tulis @vie***. 

Untuk melihat deretan konten dari Steven Apriliano, Beauties bisa klik di sini. Dan berikut video selengkapnya dari Steven yang viral...

@stevenapriliano Berapa ya kira2 pendapatan orang di Indonesia menurut orang Amerika ? 🇲🇨🇺🇸 Jumlah penghasilan diambil dari rata2 UMR pekerja tetap / pekerja biasa di Indonesia ya #kerjadiamerika #hidupdiamerika #fyp #fypシ ♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Adblock test (Why?)


Viral di TikTok, Bule Amerika Kaget Saat Tahu Rata-rata Gaji Orang Indonesia! Ini Katanya... - beautynesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...