Rechercher dans ce blog

Friday, July 21, 2023

Viral Vandalisme Tulisan 'Depok' di Gua Hira, Ini Kata Walkot Idris - detikNews

Jakarta -

Sebuah video yang memperlihatkan adanya aksi vandalisme bertulisan 'Depok' di Gua Hira, Arab Saudi, viral di media sosial (medsos). Wali Kota (Walkot) Depok M Idris menanggapi hal tersebut.

Video viral itu berasal dari rekaman video yang diunggah di kanal YouTube 'Jeda Nulis' milik Habib Ja'far. Sejak diunggah pada Kamis (20/7), video berdurasi 16 menit 55 detik itu sudah 24 ribu kali ditonton.

Diduga aksi vandalisme dilakukan oleh orang Indonesia. Tampak ada sejumlah nama bernuansa nama orang Indonesia yang dituliskan di Gua Hira, seperti 'Rojali', 'Andriyani', dan 'Miftah'. Di tengah nama-nama tersebut ada yang bertulisan 'Depok'.

"Dan beberapa pelaku vandalisme jelas orang Indonesia. Karena lihat tuh namanya Rojali, Andriyani, Miftah, dan Depok dong," ujar Habib Ja'far dalam video tersebut.

Tanggapan Walkot Depok

Wali Kota Depok M Idris mengatakan belum mengetahui terkait aksi vandalisme itu. Namun dia menyayangkan aksi vandalisme tersebut yang membawa-bawa nama sebuah kota.

"Saya belum tahu, seharusnya nggak layaklah ya, nggak layak membuat hal-hal seperti itu, apalagi mengatasnamakan satu kota," ujar Idris kepada wartawan di Balai Kota Depok, Jumat (21/7/2023).

Idris mengatakan vandalisme tersebut membuka aib warga Depok. Menurutnya, tak ada yang setuju dengan aksi tercela tersebut.

"Ini kan dia membuka aibnya orang Depok. Ya mungkin yang tidak setuju seluruh warga Depok kali ya. Ketika mengatasnamakan dengan nulis nama Depok," ujarnya.

Nilai Sejarah Gua Hira

Gua Hiro memiliki kaitan erat dalam sejarah perkembangan agama Islam. Pendapat terkuat menyebut Rasulullah SAW menerima wahyu pertama kali pada 17 Ramadan. Peristiwa itu terjadi di Gua Hira.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)


Viral Vandalisme Tulisan 'Depok' di Gua Hira, Ini Kata Walkot Idris - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...