Rechercher dans ce blog

Sunday, August 27, 2023

Cerita Lengkap Wanita Viral Resign Jadi Pegawai Bank, Kerja Jadi Tukang Bakso - Wolipop

Bogor -

Kisahnya seorang wanita yang dulu bekerja di bank, nekat resign kemudian beralih menjadi tukang bakso viral di Instagram. Dia bahkan sampai meninggalkan ijazah sarjana aslinya yang masih di tahan di bank tempatnya dulu bekerja..

Ialah Margaretha Cindyana yang mengunggah perjalanan hidupnya lewat akun Instagram @margarethacindyana. Margaretha membagikan foto selfie di cermin saat masih menjadi pegawai bank.

Video kemudian memperlihatkan salah satu menu bakso jualan Margaretha. Mantan pegawai bank itu jadi tukang bakso dengan membuka sebuah warung. Tampak kondisi warung yang ramai oleh pengunjung. Ada juga food vlogger yang sedang mengulas warung bakso Margaretha.

Kisah inspiratif Margaretha Cindyana viral di Instagram, dulu aktif bekerja sebagai pegawai bank. Kini sukses berjualan bakso di Bogor, Jawa Barat.Kisah inspiratif Margaretha Cindyana viral di Instagram, dulu aktif bekerja sebagai pegawai bank. Kini sukses berjualan bakso di Bogor, Jawa Barat. Foto: Dok. Instagram @margarethacindyana.

"Sudah benar jadi pegawai bank, malah resign jadi tukang bakso," tulis keterangan video Margaretha.

Berkat ketekunannya, bakso jualan Margaretha diserbu oleh pembeli. Dia kini mempunyai banyak karyawan, bisa membeli mobil, liburan, dan mempunyai rumah idaman.

Video Margaretha Cindyana yang beralih dari pegawai bank jadi tukang bakso ini semakin viral usai diunggah oleh @otakcuanindonesia. Margarteha pun menceritakan awal mula memutuskan resign dari bank dan berjualan bakso.

"Untuk modal awal aku gak besar karna aku nego pembayaran per 3 bulan untuk sewa tempat, dan dulu aku cuma sewa 1 lapak yg hanya bisa di isi 6 meja," ungkap Margaretha di kolom komentar.

Kisah inspiratif Margaretha Cindyana viral di Instagram, dulu aktif bekerja sebagai pegawai bank. Kini sukses berjualan bakso di Bogor, Jawa Barat.Kisah inspiratif Margaretha Cindyana viral di Instagram, dulu aktif bekerja sebagai pegawai bank. Kini sukses berjualan bakso di Bogor, Jawa Barat. Foto: Dok. Instagram @margarethacindyana.

Margaretha mantap memutuskan resign dari bank setelah lebih dulu membuka warung bakso bersama suaminya. Setelah enam bulan berjalan, dia merasa warung tersebut kurang bekembang.

"Jadi aku putuskan resign supaya aku bisa fokus untuk bantu suami aku. Semua ada proses nya. Gak ada yang gak mungkin kalau kita mau berusaha dan pantang menyerah," jelas Margaretha.

Cerita Margaretha Jadi Tukang Bakso Setelah Resign dari Bank

Wolipop sudah menghubungi Margaretha Cindyana yang viral usai mengunggah kisahnya di Instagram. Dia mengungkapkan alasan resign menjadi pegawai bank dan beralih jadi tukang bakso.

"Waktu itu aku merasa gak nyaman, tekanan dari atasan, dan ternyata passion aku bukan disana. Dan lagi usaha aku tuh waktu itu berdua sama pacar aku (sekarang sudah jadi suami) dan dia gak bisa handle sendiri. Jadi aku sambil kerja pun tetap bantu handle usaha," ungkap Margaretha kepada Wolipop, Kamis (24/8/2023).

Wanita yang akrab disapa Cindy ini mengaku mendapatkan cemooh dari beberapa orang karena mengambil keputusan untuk resign dan beralih berjualan bakso. Namun dia tetap nekat menjalani keputusannya.

"Jadi waktu itu gak sedikit orang yang pernah meremehkan aku saat aku mau resign. Tapi aku tetap nekat resign karena aku yakin usaha aku akan lebih maju kalau aku resign dan hanya fokus di usaha ini," terangnya.

Kisah inspiratif Margaretha Cindyana viral di Instagram, dulu aktif bekerja sebagai pegawai bank. Kini sukses berjualan bakso di Bogor, Jawa Barat.Kisah inspiratif Margaretha Cindyana viral di Instagram, dulu aktif bekerja sebagai pegawai bank. Kini sukses berjualan bakso di Bogor, Jawa Barat. Foto: Dok. Instagram @margarethacindyana.

Cindy menceritakan awal mula dia berjualan bakso karena memang suka jajan makanan kenyal yang berbentuk bulat itu. Dia sangat suka jajan bakso aci.

"Nah, kebetulan waktu itu aku makan salah satu merk bakso aci kemasan dan kita doyan banget. Kepikiran lah di Bogor belum ada nih kedai makan yang jual bakso aci bisa makan di tempat," tuturnya.

Sebelum berjualan bakso, Cindy juga memiliki usaha jualan durian. "Dan untuk usaha durian nya juga kita kembangkan jadi bisa makan di tempat juga bareng bakso aci nya. Ya sudah jadi dari situ awal mula ide nya," tambah Cindy.

Ketika awal mulai berjualan, Cindy kesulitan mendapatkan lahan. Dia juga harus menyesuaikan usahanya dengan modal yang tidak besar.

"Hambatan awal tuh waktu mau cari lapak tempak jualan sih. Agak susah buat cari lapak sewa yang nggak terlalu besar dan sewanya terjangkau mengingat modal kita waktu itu pas-pasan. Kita pun nggak berani cari lapak di daerah kuliner terkenal di Bogor karena sudah pasti sewanya mahal," kata Cindy.

Selain kesulitan mencari lokasi, wanita 28 tahun itu harus belajar menghadapi karyawan. Baginya membuka usaha tidaklah semudah yang kebanyakan orang lihat.

"Ternyata jualan nggak segampang itu. Sehari penjualan cuma keluar 20-30 porsi aja waktu itu. Belum lagi masalah karyawan. Ternyata lebih susah ngatur karyawan daripada waktu aku jadi karyawan," imbuhnya.

Cindy juga menerima komentar yang menganggap remeh dirinya yang lulusan sarjana dan berjualan bakso. "Omongan orang-orang bahkan keluarga terdekat yang meremehkan sampai bilang masa lulusan sarjana jualan bakso," terangnya.

Cindy kini bisa melawan balik orang-orang yang meremehkannya. Dia dan suami membuka usaha yang diberi nama Warung Uncal. Saat ini ada lebih dari 25 macam menu di warungnya dan harga makanannya mulai dari Rp 12 ribu.

Jika kamu ingin mulai usaha seperti Cindy, dia menyarankan sebaiknya tidak perlu mendengarkan komentar negatif orang lain yang tidak membangun. Fokuslah pada hal-hal positif, yakin dan terus berusaha.

"Selagi kamu yakin, berusaha dan percaya, setiap orang punya jalan nya masing-masing untuk mencapai kesuksesan. Walaupun saat ini aku merasa masih belum sukses, tapi setidaknya aku bisa buktiin sama orang-orang yang pernah meremehkan aku dan pasangan aku kalo pilihan aku untuk resign itu sama sekali nggak pernah aku sesali," pungkasnya.

(gaf/eny)

Adblock test (Why?)


Cerita Lengkap Wanita Viral Resign Jadi Pegawai Bank, Kerja Jadi Tukang Bakso - Wolipop
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...