Rechercher dans ce blog

Sunday, August 6, 2023

Viral Bule Ikut Lomba 17-an Makan Kerupuk di Sewon Bantul, Begini Cerita Seru Panitia Penyelenggara - Tribun Jogja

Laporan Penulis Tribunjogja.com Alifia Nuralita Rezqiana

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Lomba 17 Agustus atau lomba 17-an sudah mulai banyak digelar di berbagai tempat, tak terkecuali di Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pada Minggu (6/8/2023), sebuah video Lomba Makan Kerupuk di Sewon, Bantul, viral di media sosial Twitter dan Instagram lantaran diikuti oleh wisatawan mancanegara (bule).

Video tersebut diunggah oleh Lail Rohman Dianto (23), Ketua Muda-Mudi RT 03 di Kampung Semail, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, DIY.

Baca juga: VIRAL Happy Asmara Dinotice dan Dipuji Alan Walker sampai Duet Bareng di TikTok

Baca juga: Viral Penjual di Banguntapan Sambat Kafe Ramai Tapi Nggak Ada yang Jajan: Tulung Pengertiane Lur

Ketua Muda-Mudi Semail RT 03 yang akrab disapa Mael tersebut menjadi salah satu panitia dan penanggung jawab dalam lomba 17-an yang viral di media sosial.

Dihubungi Tribunjogja.com, Minggu (6/8/2023) petang, Mael bercerita, bahwa tiga orang bule yang ikut lomba 17-an itu hanya kebetulan saja mampir di Semail RT 03.

“Jadi di tempat kami sering ada turis yang lagi bersepeda gitu. Mereka melihat sawah, kandang, dan lain-lain,” kata Mael.

“Karena tadi pas banget ada lomba 17-an di tempat kami, yang lokasinya emang sering buat mampir para turis melihat hewan sapi, mereka mampir di lokasi lomba, dan tour guide-nya kami tawarin apakah mau mencoba lomba. Dan mereka bersemangat dengan tawaran dari kami,” jelas Mael.

“(Bule yang ikut lomba) asalnya dari Holland, Belanda. Semoga (saya) tidak salah dengar ya, karena tadi kalah sama suara sound. Mereka lagi liburan dan bersepeda muter-muter,” tutur Mael.

Foto dokumentasi Lomba 17-an di Semail RT 03 Bangunharjo, Sewon, Bantul, Minggu (6/8/2023)
Foto dokumentasi Lomba 17-an di Semail RT 03 Bangunharjo, Sewon, Bantul, Minggu (6/8/2023) (DOK. Lail Rohman Dianto)

Melihat foto dokumentasi lomba 17-an dari Mael, ada setidaknya 9 orang wisatawan mancanegara yang mampir ke Semail RT 03 untuk menyaksikan Lomba 17 Agustus di sana.

Namun, hanya ada tiga orang wisatawan yang berpartisipasi ikut lomba. 

Mael bercerita, warga Semail RT 03 termasuk panitia lomba sangat antusias saat wisatawan mancanegara mau ikut lomba 17-an.

Demi melancarkan Lomba Makan Kerupuk yang diikuti tiga orang bule tersebut, panitia sampai naik kursi karena menyesuaikan tinggi para bule yang ikut lomba.

“Kami udah naik kursi aja belom nyampe tingginya sama bambu itu haha (sedangkan) bulenya berdiri aja dah mau nyundul (bambu),” kata Mael.

Adblock test (Why?)


Viral Bule Ikut Lomba 17-an Makan Kerupuk di Sewon Bantul, Begini Cerita Seru Panitia Penyelenggara - Tribun Jogja
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...