Rechercher dans ce blog

Sunday, August 6, 2023

Viral, Mayor Dedi ke Kasat Reskrim Polrestabes Medan: Saya Bicara, Diam Dulu! - VIVA - VIVA.co.id

Senin, 7 Agustus 2023 - 01:08 WIB

Medan - Viral video menunjukkan perdebatan sengit antara Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa dengan penasehat hukum Kodam I Bukit Barisan, Mayor Dedi Hasibuan. Perdebatan itu terjadi di lantai II Gedung Satreskrim Polrestabes Medan, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Baca Juga :

5 Terpopuler: Pembunuh Mahasiswa UI hingga Puluhan Anggota TNI Datangi Polrestabes Medan

Saat berdebat, di posisi tengah dua perwira itu ada Kepala Satuan Intelkam Polrestabes Medan, AKBP Ahyan. Dalam video itu, Kompol Fathir menceritakan duduk perkara kasus pemalsuan surat keterangan tanah, yang menjerat ARH. Untuk diketahui, ARH merupakan kerabat saudara dari Mayor Dedi.

"Penahanan subjektif itu, yang bersangkutan ini berdasarkan alat bukti sebagai pelaku kejahatan sesuai dengan pasal yang kami kenakan. Ada lagi tiga pelaku lainnya," kata Fathir dikutip pada Senin, 7 Agustus 2023.

Baca Juga :

Mabes TNI Buka Suara Buntut Mayor Dedi dan Puluhan Prajurit Datangi Polrestabes Medan

Dalam video itu, Kompol Fathir tampakm dikelilingi Prajurit TNI. Tak puas dengan paparan Kompol Fathir, Mayor Dedi mengingatkan agar kasus yang menjerat ARH jangan sampai diskriminasi. Dedi mengaku paham dengan aturan hukum.

"Saya sudah paham pak aturan seperti itu. Saya mantan penyidik juga pak. Saya mantan penyidik. Yang saya tanyakan kenapa ada diskriminasi,” jelas Mayor Dedi.

Baca Juga :

Keluarganya Tersangka, Puluhan Anggota TNI Datangi Polrestabes Medan
Anggota TNI AD datangi Polrestabes Medan

Anggota TNI AD datangi Polrestabes Medan

Fathir kembali merespons omongan Dedi. Dia coba jelaskan duduk perkara yang terjadi. Namun, Mayor Dedi yang belum selesai bicara meminta Fathir untuk diam dulu. “Saya bicara dulu, diam dulu,” tutur Mayor Dedi dengan nada meninggi.

Baca Juga :

Halaman Selanjutnya

Dedi mengungkapkan hanya meminta penangguhan penahanan terhadap ARH. Ia mengatakan siap menghadirkan ARH dalam proses hukum lanjutan. Menurut dia, hal itu termasuk pemeriksaan terhadap ARH itu.

img_title

Adblock test (Why?)


Viral, Mayor Dedi ke Kasat Reskrim Polrestabes Medan: Saya Bicara, Diam Dulu! - VIVA - VIVA.co.id
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...