Rechercher dans ce blog

Thursday, September 7, 2023

Viral Polantas Hampir Serempet Rombongan Delegasi Laos, Ini Kata Polda Metro - detikNews

Jakarta -

Video yang memperlihatkan mobil patroli lalu lintas Polda Metro Jaya hampir menyerempet delegasi negara Laos peserta KTT ASEAN ke-43 viral di media sosial. Polda Metro Jaya menjelaskan duduk perkaranya.

Dalam video yang beredar seperti dilihat detikcom, Kamis (7/9/2023), tampak mulanya rombongan delegasi Laos tengah melaju di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di kolong Semanggi, yang mengarah ke Bundaran HI. Tampak mobil rombongan delegasi Laos dikawal dengan pengawalan ketat.

Kemudian, tepat di persimpangan Semanggi, muncul mobil Polantas dari arah kiri. Mobil tersebut hampir menyerempet rombongan mobil delegasi Laos. Sesaat setelahnya, mobil Polantas itu diarahkan untuk berhenti ke bahu jalan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman yang saat itu ada di lokasi pun langsung menegurnya. Sementara itu, rombongan delegasi Laos melanjutkan perjalanannya.

Kombes Latif Usman lantas menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (6/9) sore saat delegasi Laos selesai acara di kawasan GBK. Dia mengatakan peristiwa itu tidak disengaja. Dia menegaskan tidak ada serempetan dalam peristiwa yang ada.

Dia juga menyebut saat anggota hendak memasuki jalan Jenderal Sudirman tidak melihat adanya rombongan delegasi Laos. Latif mengatakan, saat itu anggotanya hendak bertugas untuk mengamankan Presiden Joko Widodo.

"Bukan karena sengaja tapi dia terburu-buru karena dia punya tanggung jawab mau mengamankan jalur presiden kita. Jadi gini itu anggota saya pada saat itu memang dia mau berpindah pos karena mau ngejar pengamanan jalannya Presiden RI," kata Latif saat dihubungi, Kamis (7/9/2023).

Latif menambahkan setelah peristiwa tersebut dirinya sudah langsung menegur anggotanya. Kepada Latif, anggota tersebut mengaku tengah terburu-buru untuk melakukan pengamanan Presiden Jokowi.

"Ya karena dia memang mau mengamankan, buru-buru mau ngejar mengamankan Presiden," ujarnya.

Latif mengatakan dirinya langsung menegur pengendara mobil tersebut. Pengendara mobil sudah meminta maaf dan langsung melanjutkan tugasnya untuk mengamankan Presiden Jokowi.

"Jadi setelah itu dia langsung minggir berhenti. Setelah tahu itu dia langsung minggir berhenti. Terus saya tegur di situ, setelah Laos lewat langsung berangkat lagi," pungkasnya.

Simak Video: Jokowi Tegaskan ASEAN Tak Bakal Tersandera Isu Konflik di Myanmar

[Gambas:Video 20detik]

(wnv/maa)

Adblock test (Why?)


Viral Polantas Hampir Serempet Rombongan Delegasi Laos, Ini Kata Polda Metro - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...