Rechercher dans ce blog

Monday, October 16, 2023

Viral Juara MotoGP 'Pinjam Seratus', Ini Respons Sandiaga Uno - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, merespons aksi para pembalap MotoGP yang mengikuti tren kalimat "Pinjam dulu seratus," selama berada di Indonesia.

Menurut Sandi, sikap mengikuti tren yang sedang viral di Indonesia adalah salah satu bentuk penyesuaian para pembalap MotoGP agar mudah diterima oleh masyarakat Indonesia.

"Itu mereka menyesuaikan. Mereka di-brief oleh tim-tim mereka bahwa fenomena "Pinjam seratus dulu," itu lagi viral, kan, dan mereka menggunakan itu sangat tepat sehingga akhirnya menambah amplifikasi daripada raihan," ujar Sandi di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Senin (16/10/2023).

Berkaitan dengan aksi tersebut, Sandi mengatakan bahwa hal tersebut turut berkontribusi terhadap promosi pelaksanaan MotoGP Mandalika 2023 sehingga jumlah penonton edisi kedua MotoGP di Indonesia ini tembus 450 juta orang dari seluruh dunia. "Oleh karena itu jangan kaget kalau yang menonton MotoGP di Mandalika itu tembus 450 juta orang di seluruh dunia dan ditambah oleh juga dari media digital," kata Sandi.

Lebih lanjut, Sandi mengungkapkan bahwa sikap mengikuti tren lokal adalah bagian strategi untuk meningkatkan dampak MotoGP terhadap ekonomi lokal. Dengan demikian, Sandi mendorong masyarakat untuk lebih kreatif dalam menciptakan tren baru.

"Waktu saya berinteraksi mereka (pembalap MotoGP) menyampaikan bahwa konten-konten lokal ini menjadi bagian daripada mereka memperkaya dampak MotoGP ini kepada ekonomi lokal," beber Sandi.

"Makanya kita harus mampu untuk menangkap peluang ini, menciptakan konten-konten yang kreatif untuk mendorong wisata dan produk ekonomi kreatif kita," lanjutnya.

Sebelumnya, pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, mengikuti tren membuat video humor "Pinjam dulu seratus," melalui akun Instagram pribadinya (@francescobagnaia63_).

"Biar balapan bisa mulus, pinjam dulu seratus," tulis Bagnaia melalui unggahannya, dikutip Senin (16/10/2023).

Tidak hanya Bagnaia, pembalap Aprilia, Maverick Vinales, turut mengunggah video humor serupa. Dalam videonya yang berkolaborasi dengan akun Instagram @lombok.gp. "Halo Indonesia, boleh pinjam seratus? Bercanda," ujar Vinales sambil menerima uang Rp100 ribu dalam videonya, dikutip Senin (16/10/2023).

Sebagai informasi, Bagnaia keluar sebagai pemenang MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix 2023 dengan mengalahkan Vinales dan Fabio Quartararo. Kemenangan tersebut membuat Bagnaia sukses memuncaki klasemen MotoGP 2023 dengan total 346 poin.

Berikut hasil MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix 2023.

1. F.Bagnaia 41 menit 20,293 detik

2. M.Vinales +0.306

3. F.Quartararo +0.433

4. F.Di Giannantonio +6.962

5. M.Bezzecchi +11.111

6. B.Binder +11.228

7. J.Miller +12.474

8. E.Bastianini +12.684

9. A.Rins +22.540

10. A.Espargaro +30.468


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

5 Pembalap MotoGP Terbaik Sepanjang Masa, Ada Jagoanmu?


(mij/mij)

Adblock test (Why?)


Viral Juara MotoGP 'Pinjam Seratus', Ini Respons Sandiaga Uno - CNBC Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...