Rechercher dans ce blog

Wednesday, December 27, 2023

Kisah Pilu di Balik Video Viral Bocah Terikat Tiang Listrik Pekalongan - detikJateng

Daftar Isi

Solo -

Video seorang bocah berkaus putih dalam kondisi terikat tali di tiang listrik, viral di media sosial. Ternyata ada kisah pilu di balik peristiwa yang disebut terjadi di wilayah Pekalongan itu.

Untuk diketahui, video berdurasi 23 detik ini, diunggah di sosial media Instagram @pekalonganinfo sejak Senin malam (25/12). Hingga Selasa (26/12) ini, video itu telah ditonton lebih dari 187 ribu warganet.

"Senin malam (25/12) seorang bocah terikat di tiang listrik di daerah Po**** Gang **. Tidak diketahui pasti siapa yang mengikatnya. Bocah tersebut diketahui memang memiliki kondisi keterbelakangan mental (odgj) dan sering wara-wiri di daerah panjang. Tali ikatan langsung dilepaskan setelah bocah ini ditanyai oleh perekam video," tulis akun @pekalonganinfo seperti dilihat detikJateng pada Selasa (26/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari penelusuran detikJateng, peristiwa tersebut memang terjadi pada Senin (25/12) malam di Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Bocah itu merupakan warga sekitar.

Polisi Cek Lokasi

Kapolsek Pekalongan Timur, Kompol Akhwan Nadzir mengungkapkan pihaknya telah melakukan penelusuran ke lokasi hingga ke rumah ABG itu.

"Kita cek dan langsung ke rumah yang bersangkutan, untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi," jelas Akhwan, Selasa (26/12/2023).

Korban Ternyata Berkebutuhan Khusus

Polisi juga telah bertemu dengan keluarga korban. Dari hasil penelusuran, disebutkan ABG itu merupakan anak berkebutuhan khusus.

"Anak yang bersangkutan dijelaskan memang berkebutuhan khusus, mengalami keterbelakangan mental," ungkapnya.

Pelaku Masih Dicari

Saat ini polisi masih mencari pelaku dan motif dari perbuatannya. Meskipun, ada informasi bahwa perbuatan itu sebatas bercanda.

"Kami masih mendalami kenapa peristiwa anak yang diikat itu bisa terjadi. Meskipun, dikabarkan hanya untuk guyonan, namun tidak sepatutnya. Akan kita beri pembinaan pada para pelakunya," ungkapnya.

"Nanti kita beri pembinaan pada orang yang melakukan itu. Informasinya hanya untuk guyonan dan berlangsung tidak lama. Talinya pun, tidak diikat dengan kencang, melainkan kendor," imbuhnya.

Simak Video "Sowan ke Habib Luthfi, Ganjar: Beliau Cerita Tugas Baru di Wantimpres"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/apl)

Adblock test (Why?)


Kisah Pilu di Balik Video Viral Bocah Terikat Tiang Listrik Pekalongan - detikJateng
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...