Rechercher dans ce blog

Saturday, December 9, 2023

Unggah Video Minta Maaf Usai Viral Diduga Hina Nabi, Komika Aulia Menyesal - detikSumut

Bandar Lampung -

Komika asal Lampung, Aulia Rakhman, mengunggah video permintaan maaf usai dirinya viral karena membawakan materi diduga menghina Nabi Muhammad SAW saat tampil di acara capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Aulia pun mengaku menyesali perbuatannya itu.

Dilansir dari detikSumbagsel, Aulia di video itu mengaku materi yang disampaikannya tidak bermaksud menghina Nabi Muhammad SAW.

"Assalamualaikum, saya ingin klarifikasi dan memohon maaf atas video yang beredar baru-baru ini terkait dengan materi saya di acara Anies. Di materi tersebut saya tidak ada maksud sama sekali menyindir nabi Muhammad SAW," katanya di video itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aulia mengatakan banyak orang yang memakai Muhammad di awal namanya. Tapi, kelakuannya tidak mencerminkan kebaikan seperti Nabi Muhammad SAW.

"Saya hanya bermaksud menyindir orang yang sekarang ini banyak memiliki nama Muhammad cuman beberapa di antara mereka kelakuannya tidak mencerminkan arti dari nama tersebut," tuturnya.

Selanjutnya, dia menyampaikan penyesalan. Kembali ditegaskannya materi itu tidak bermaksud menistakan agama apalagi melecehkan Nabi Muhammad.

"Sekali lagi saya menyesali perbuatan saya, menyesali apa yang sudah sampaikan di acara tersebut, saya mohon maaf kepada umat islam secara keseluruhan, dan umat agama lainnya. Tidak ada maksud dari saya sama sekali untuk menghina Nabi Muhammad atau menistakan agama, saya mohon maaf saya menyesali perbuatan saya," kata dia.

Komika ini pun meminta maaf kepada seluruh umat Islam atas materi Stand Up yang dibawanya di acara tersebut. "Saya menyadari kesalahan saya, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada umat islam umat beragama lainnya, kepada semua yang mencintai nabi Muhammad SAW, terimakasih mohon maaf yang sebesar-besarnya," jelasnya.

Setelah membagikan video tersebut, dia pun dikecam oleh netizen yang tak terima atas materi yang dibawakan Aulia pada acara tersebut.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan Aulia Rakhman sejak Jumat malam (8/12) telah berada di Mapolda Lampung.

"Yang bersangkutan sejak tadi malam sudah kami amankan. Iya, ini kami mintai keterangan terkait video tersebut," katanya Sabtu (9/12/2023).

Umi meminta semua pihak untuk bersabar dan menahan diri serta percayakan penyelidikan ini ke Polda Lampung.

"Kami mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri. Saat ini kami sedang bekerja untuk mengetahui maksud perbuatan yang bersangkutan," kata dia.

Simak Video "Penampakan Kobaran Api di TPA Bakung Bandar Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)

Adblock test (Why?)


Unggah Video Minta Maaf Usai Viral Diduga Hina Nabi, Komika Aulia Menyesal - detikSumut
Read More

No comments:

Post a Comment

Bareskrim Tangkap Bos Robot Trading Viral Blast yang Rugikan Member Rp 1,2 T - detikNews

Jakarta - Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast , Putra Wibowo alias PW. Putra ditetapkan masuk daftar penc...